VALORANT Challengers Ascension

Inilah momen yang ditunggu-tunggu para pecinta VALORANT! Dalam VALORANT Challengers Ascension, sebuah kompetisi yang mengguncang dunia esports, penonton dari seluruh dunia disaksikan dengan terpukau saat tim-tim terbaik beradu strategi dan keahlian.

Dengan bangga kami mengumumkan bahwa acara ini tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga telah menjadi sorotan utama dengan lebih dari 100.000 penonton puncak! Momen-momen epik di dalam pertandingan ini mengguncang hati para penggemar VALORANT di seluruh dunia.

VALORANT Challengers Ascension Sukses Besar

Keberhasilan besar ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi dari para pemain, pengembang, dan seluruh tim di balik VALORANT Challengers Ascension. Dua dari tiga turnamen sudah berakhir, dan data yang disediakan oleh Esports Charts mengungkapkan bahwa acara ini telah menarik perhatian lebih dari 100.000 penonton puncak.

Fenomena ini semakin terlihat dalam Grand Final Pasifik yang mempertemukan tim Singapura Bleed eSports dan tim Jepang SCARZ, yang berhasil mencatatkan puncak penonton sekitar 186.000. Pada sisi lain, Grand Final Amerika antara tim AS The Guard dan M80 juga berhasil mencuri perhatian dengan 60.000 penonton.

Rata-rata penonton untuk turnamen VALORANT Challengers Ascension di wilayah Pasifik dan Amerika masing-masing mencapai 49.425 dan 52.911. Sementara itu, turnamen EMEA yang akan berakhir pada 16 Juli di Berlin telah berhasil menarik rata-rata 35.353 penonton. Namun, kita dapat mengharapkan lonjakan jumlah penonton saat kita memasuki fase akhir acara ini.

Riot Games, pengembang VALORANT, telah mengumumkan detail-detail penting tentang liga Ascension pada Mei 2018. Mereka merencanakan untuk mengakhiri ketiga turnamen ini melalui final LAN yang diselenggarakan di Thailand, Jerman, dan Brasil. Untuk wilayah Pasifik, seluruh 10 hari pertandingan akan digelar secara langsung, sedangkan wilayah Amerika akan menampilkan tahap awal yang dimainkan di studio Riot di Los Angeles. Sementara itu, turnamen EMEA akan dimainkan secara daring terlebih dahulu, dengan final LAN yang akan diadakan di Jerman.

3 Ternamen Penting VALORANT

Dalam tiga turnamen ini, tim-tim terbaik dari setiap wilayah berkumpul untuk bersaing dan mendapatkan kesempatan emas dalam VALORANT Championship Tour (VCT). Para pemenang dari setiap turnamen Ascension berhak mendapatkan promosi selama dua tahun ke VCT. Namun, setelah dua tahun berlalu, mereka harus memperjuangkan tempat mereka kembali.

Sekarang, saatnya kita mengenal dua tim yang telah mengukir namanya dalam sejarah VALORANT Challengers Ascension. The Guard dan Bleed eSports akan menjadi duta dalam tur Championship masing-masing setelah mereka berhasil memenangkan trofi dalam setiap liga Ascension. Namun, terdapat perbedaan dalam format turnamen. Turnamen Ascension Pasifik menampilkan lebih banyak jam pertandingan daripada rekan-rekan mereka di Barat.

Perpanjangan durasi pertandingan ini telah menggandakan jumlah jam tayang, memberikan nilai tambah bagi para sponsor liga seperti Grab, perusahaan pengiriman makanan terkemuka, Zowie, penyedia monitor berkualitas, dan Acer, produsen PC terpercaya.

Bleed eSports Raih Juara

Hari yang dinanti akhirnya tiba! Pada VCT Ascension Pacific 2023, pertandingan puncak digelar di Queen Sirikit National Convention Centre, Bangkok, Thailand pada Minggu, 9 Juli 2023. Dalam pertandingan ini, Bleed eSports berhasil mengalahkan SCARZ dengan skor telak 3-0 tanpa balas. Kemenangan yang luar biasa ini membuat Bleed eSports berhak atas trofi dan hadiah uang tunai senilai $20.000 USD atau sekitar Rp 300 juta. Tidak hanya itu, mereka juga memastikan tempat mereka dalam VCT Pacific League 2024-2025.

Dengan prestasi yang gemilang ini, Bleed eSports dengan bangga menyandang gelar Champion VCT Ascension Pacific 2023 setelah menghancurkan SCARZ dengan skor 3-0 tanpa balas. Ke depannya, Bleed eSports akan berkompetisi dalam turnamen tier-S, yaitu VCT Pacific League 2024-2025, sambil membawa pulang hadiah sebesar $20.000 USD atau setara dengan Rp 300 juta. Sementara itu, SCARZ berada di posisi kedua dan berhak atas hadiah senilai $15.000 USD atau sekitar Rp 225 juta.

Dalam kesimpulan, VALORANT Challengers Ascension telah menarik perhatian lebih dari 100.000 penonton puncak, menegaskan popularitas dan pesona kompetisi ini di dunia esports. Melalui upaya kolaboratif dan semangat persaingan yang tinggi, tim-tim terbaik dari berbagai wilayah telah menampilkan performa terbaik mereka di panggung internasional. Kami tak sabar menanti perhelatan selanjutnya dalam tur Championship dan melihat siapa yang akan mendominasi panggung VALORANT berikutnya.

Dalam penutup yang menggugah semangat, VALORANT Challengers Ascension telah menciptakan sebuah keajaiban dalam dunia esports. Dengan penonton puncak yang melebihi 100.000 orang, turnamen ini telah membuktikan bahwa kompetisi VALORANT tidak hanya menarik bagi pemain dan penggemar setia, tetapi juga meraih perhatian luas di seluruh dunia.

Bukti VALORANT Menarik Minat Gamer

Melalui dedikasi dan semangat persaingan yang membara, tim-tim unggulan dari berbagai wilayah telah memperebutkan mahkota juara dan tempat di VALORANT Championship Tour (VCT). Tidak hanya itu, perjalanan panjang mereka juga memberikan inspirasi bagi para pemain amatir yang bermimpi untuk berdiri di panggung dunia esports.

Dalam setiap pertandingan, momen-momen epik tercipta, keahlian dan strategi diperlihatkan dengan sempurna, dan penggemar setia dari seluruh penjuru dunia terhibur oleh performa gemilang para pemain. VALORANT Challengers Ascension telah membuktikan bahwa esports adalah fenomena global yang mempersatukan orang-orang dengan kecintaan mereka terhadap permainan dan semangat kompetisi.

Kini, kami menantikan masa depan yang cerah untuk VALORANT dan pertandingan esport lainnya. Dengan setiap turnamen seperti VALORANT Challengers Ascension yang dilangsungkan, akan ada kisah-kisah baru yang tercipta dan bakat-bakat baru yang terkuak. Dan pada akhirnya, kesatuan antara para pemain, penonton, dan pengembang akan terus mengukir sejarah dan merajut jalinan yang tak terpisahkan dalam dunia VALORANT.