Ulasan K-Drama True Beauty

Ulasan K-Drama True Beauty dan membuat Anda memasuki dunia gemerlap remaja yang penuh dengan keajaiban, kisah cinta segitiga, dan transformasi kecantikan yang mengagumkan? Mari kita jelajahi kisah menakjubkan dari seorang anak SMA yang memulai perjalanan mengagumkan dalam drama adaptasi berjudul “True Beauty”.

Drama ini mengambil inspirasi dari webtoon populer berjudul “Yeoshingangrim” (여신강림) yang diciptakan oleh sang penulis Yaongyi.

Ulasan K-Drama True Beauty

Berada di garis depan pusat perhatian, “True Beauty” menceritakan kisah tentang Im Ju-Kyung (Mun Ka-Young), seorang siswi SMA yang sering di-bully karena penampilannya yang dianggap “jelek” oleh teman-teman sebayanya. Namun, takdirnya berubah ketika ia menemukan seni makeup.

Melalui keahlian makeup-nya yang luar biasa, penampilan Ju-Kyung berubah secara total, dan dia mendapatkan gelar “dewi” karena kecantikannya yang memukau. Seperti dalam cerita dongeng, perjalanan magis ini membawanya bertemu dengan dua laki-laki yang sangat berbeda, Lee Soo-Ho (Cha Eun-Woo) dan Han Seo-Joon (Hwang In-Yeop), dan inilah saat ketiganya terlibat dalam cinta segitiga yang memukau.

Sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang, “True Beauty” membawa pesan kuat tentang kecantikan dan cinta pada diri sendiri. Dengan durasi tayang selama 73 menit, drama ini memberikan pengalaman menarik yang tak terlupakan.

Sejak awal, popularitas “True Beauty” telah menjalar ke berbagai kalangan, menyebabkan banyak orang penasaran dengan komiknya yang menghibur, segar, dan menggelitik hati. Tentu saja, sebagai adaptasi, drama ini tidak luput dari kekurangan dan kelebihan, tetapi justru inilah yang membuatnya semakin menarik.

Banyak Adegan di dalam Komik Dimasukkan

Salah satu keunggulan Ulasan K-Drama True Beauty adalah adanya adegan tambahan yang tidak terdapat dalam komik. Misalnya, dalam webtoon, latar belakang keluarga Ju-Kyung tidak dijelaskan secara rinci, namun di drama, kita dapat mengetahui tentang ayah Ju-Kyung yang terkena tipu dan akhirnya harus pindah kembali ke rumah lamanya.

Semua tambahan ini memberikan kesan alami pada alur cerita. Terdapat juga perubahan dalam karakter Kang Soo-Jin yang ditampilkan lebih ramah daripada versi komiknya. Meskipun terdapat banyak perbedaan antara drama dan webtoon, namun hal ini justru menambah daya tarik tersendiri bagi penonton setia dan pembaca setia.

Casting pemain drama ini tak dapat disangkal lagi, bertabur pesona visual yang menghipnotis. Ada Cha Eun-Woo yang memerankan peran Lee Soo-Ho, Mun Ka-Young sebagai Im Ju-Kyung, dan Hwang In-Yeop sebagai Han Seo-Joon.

Ketiga pemeran ini memiliki bakat akting yang luar biasa di Ulasan K-Drama True Beauty, namun tak dapat disangkal bahwa Mun Ka-Young berhasil mencuri perhatian dengan akting yang luar biasa. Dalam momen-momen sedih Ju-Kyung, penonton ikut merasakan kesedihan yang mendalam, dan ketika Ju-Kyung bahagia, penonton turut merasa bahagia, hal ini menunjukkan totalitas dan kesungguhan dalam aktingnya.

Sementara itu, Cha Eun-Woo berhasil menghidupkan peran tsundere boy dengan gaya yang mirip dengan perannya dalam drama “My ID is Gangnam Beauty”, namun teknikalitas aktingnya jauh lebih baik dibandingkan dengan proyek sebelumnya. Hwang In-Yeop, sebagai seorang pemula di industri perfilman, berhasil mencuri hati dengan visualnya yang memikat dan pesona khasnya.

Karakter Han Seo-Joon yang terlihat dewasa dan keren sebagaimana yang diceritakan dalam komik, berhasil dibawakan dengan baik olehnya. Kombinasi talenta dan kemampuan akting ketiga pemeran utama ini membawa kesempurnaan bagi drama ini.

Alur Cerita yang Sedikit Rumit

Kemajuan alur Ulasan K-Drama True Beauty ini sungguhlah memukau dan tidak mengulang-ulang adegan secara membosankan. Setiap peristiwa selanjutnya mudah ditebak, tetapi hal ini justru membuat penonton semakin terikat dalam alur cerita yang menyenangkan.

Sub cerita yang ada menyentuh isu-isu penting seperti bullying, konflik keluarga, dan pertemanan yang rumit. Meskipun ada beberapa adegan yang terkesan klise, namun secara keseluruhan masih dapat diterima oleh penonton. Tiap episode memberikan hiburan yang sangat menghibur, dan kepuasan penonton juga didukung oleh kebahagiaan yang diberikan pada akhir cerita bagi Han Seo-Joon. Semua masalah terselesaikan dengan baik, dan masing-masing karakter memiliki akhir cerita yang bahagia, sesuai dengan impian para penonton.

Secara keseluruhan, Ulasan K-Drama True Beauty adalah drama yang memuaskan dan tak terlupakan. Drama ini memiliki kesan yang ringan seperti genre School Romance lainnya, namun jauh lebih menghibur. Komedi yang dihadirkan sungguh kocak, meskipun terkadang ada adegan yang terasa agak “cringe”.

Original Soundtrack (OST) dalam Ulasan K-Drama True Beauty tak bisa diabaikan, semuanya luar biasa dan meninggalkan kesan mendalam dalam ingatan penonton, seperti “I’m in the Mood for Dancing” dari Yuju (GFriend), “How Do You Do” dari Chani (SF9), dan tentu saja, lagu ikonik “Okey Dokey” dari Zico. Latar belakang musik ini mampu meningkatkan sinergi dan kesenangan dalam alur cerita, membuat drama ini semakin memikat dan tak terlupakan.

Kesimpulan

Setelah meninjau keseluruhan Ulasan K-Drama True Beauty, saya memberikan nilai tinggi, yaitu 8.4. Sebabnya, “True Beauty” berhasil menyajikan OST yang luar biasa, casting pemain yang sesuai dan mengesankan, serta alur cerita yang cukup setia dengan komik aslinya.

Meskipun terdapat kekurangan pada alur cerita yang dapat diprediksi, namun hal ini tidak begitu mengganggu keseluruhan pengalaman menonton drama ini. Oleh karena itu, saya merekomendasikan drama ini untuk mereka yang ingin menikmati drama yang ringan tanpa perlu terlalu banyak berpikir tentang teori konspirasi, dan siapa pun yang ingin menikmati drama romance yang menghibur dengan komedi segar sepanjang cerita.

Ulasan K-Drama True Beauty, sebuah perjalanan mengagumkan menuju kecantikan dan cinta pada diri sendiri yang akan membawa Anda ke dunia yang luar biasa!