Tom Aspinall

Tom Aspinall, petarung berbakat berdarah Inggris, telah mencuat dengan gemilang dalam sorotan panggung Ultimate Fighting Championship (UFC) dengan menaklukkan Marcin Tybura secara memukau dalam UFC Fight Night di London pada 22 Juli 2023. Prestasinya yang gemilang ini menandai potensinya untuk menyongsong masa depan yang menjanjikan di dunia pertarungan ini.

Ini adalah momen yang menggetarkan bagi Aspinall, yang saat ini bersemangat mengincar pemenang laga seru antara Ciryl Gane dan Sergey Spivak yang akan dihelat dalam UFC Paris pada September mendatang. Mari telusuri perjalanan Tom Aspinall yang menarik ini, karena ada lebih dari sekadar pukulan dan tendangan, tapi juga kisah inspiratif tentang semangat juang dan tekad untuk meraih kejayaan di atas kancah dunia bela diri.

Tom Aspinall Kalah Telah Dari Curtis Blaydes

Kembali setahun lalu, langkah Tom Aspinall sempat terhenti oleh cobaan. Dalam pertarungan di London, dia dipermalukan dengan kekalahan telak oleh petarung Amerika Serikat yang tengah mengalami penurunan performa, Curtis Blaydes.

Pada saat itu, lutut Aspinall mengalami cedera serius, yang menyebabkan dia harus menjalani masa pemulihan selama setahun penuh. Namun, dalam kegelapan itulah, semangat juangnya tak pernah padam. Dia menatap masa depan dengan tekad yang kuat, dan melangkah maju dengan keyakinan bahwa satu hari nanti, dia akan mendapatkan kesempatan emas untuk menaklukkan puncak dunia bela diri.

Bukti akan tekad dan semangat juangnya datang dengan gemilang pada duelnya yang ke-16 melawan Marcin Tybura. Aspinall menampilkan pertunjukan memukau, meraih kemenangan melalui teknik TKO hanya dalam satu ronde pertandingan. Kemenangan ini bukan sekadar pencapaian individu, tapi juga merupakan langkah awal dalam mengejar mimpinya untuk menghadapi petarung tangguh lainnya, termasuk pemenang pertarungan antara Ciryl Gane dan Sergey Spivak di UFC Paris.

Usaha Ciryl Gane Untuk Raih Kemenangan

Sementara Aspinall menapaki jalur kesuksesannya, Ciryl Gane tak ingin kehilangan peluang untuk kembali menunjukkan kelasnya. Setelah dua kegagalan mencapai gelar juara kelas berat UFC, Gane harus menemukan kembali kepercayaan dirinya. Pertama, dia menelan kekalahan angka dari Francis Ngannou di UFC 270 di Anaheim, California, AS pada 22 Januari 2022.

Lalu, dalam usaha keduanya, dia harus menyerah di ronde pertama dengan teknik submission melawan Jon Jones di UFC 285 di Las Vegas, Nevada, pada 4 Maret 2023. Kemenangan atas Spivak di UFC Paris menjadi peluang emas bagi Gane untuk mengembalikan kepercayaan diri dan membuktikan bahwa dia tetap menjadi ancaman serius di kelas berat UFC.

Menghadapi Ciryl Gane di UFC Paris bukanlah pilihan sembarangan bagi Tom Aspinall. Ia didorong oleh nasihat bijak dari legenda UFC, Michael Bisping, yang menyarankannya untuk memilih lawan yang baru saja gagal mencapai kejuaraan dunia. Dalam hal ini, posisi itu sesuai dengan Ciryl Gane, yang harus berjuang lebih keras untuk meraih mahkota juara UFC. Aspinall berharap Gane berhasil menaklukkan Spivak dalam pertarungannya, karena itu akan membuat posisi Gane semakin menarik dan memberi bobot bagi duel mereka di masa depan.

Punya Catatan yang Bagus      

Tak dapat dipungkiri, Aspinall memiliki catatan cemerlang dalam pertarungan dengan petarung Moldova, Sergey Spivak, yang dia taklukkan dengan TKO ronde pertama di Las Vegas pada 4 September 2021 lalu. Namun, Tom menyadari bahwa pertarungan dengan Spivak kali ini tidak akan begitu menarik jika dilaksanakan dalam waktu yang terlalu berdekatan.

Sebagai gantinya, Aspinall berambisi untuk menghadapi Ciryl Gane, karena dia percaya bahwa pertarungan melawan petarung tangguh yang pernah menghadapi Jon Jones akan memberikan kesan dan tantangan yang lebih besar. Dengan persiapan dan fokus yang tepat, Tom Aspinall berkeyakinan besar bahwa dia dapat memberikan perlawanan seimbang dan menghadapi tantangan besar dalam menaklukkan Gane.

Tom Aspinall, sosok petarung berbakat dari Inggris, tengah berada di puncak semangatnya setelah mengalahkan Marcin Tybura dalam pertarungan yang memukau. Saat ini, dia telah menetapkan pandangannya pada pemenang laga Ciryl Gane melawan Sergey Spivak di UFC Paris.

Aspinall percaya bahwa melawan Gane akan memberikan keuntungan lebih besar, karena Gane adalah petarung yang baru saja gagal dalam dua upaya meraih gelar juara UFC. Meskipun pernah mengalahkan Spivak sebelumnya, Aspinall ingin menghadapi tantangan yang lebih besar dengan menghadapi Gane, petarung yang sebelumnya berhadapan dengan legenda UFC, Jon Jones.

Dengan semangat dan tekad yang luar biasa, Tom Aspinall berjuang untuk meraih kesempatan emas dalam menghadapi juara kelas berat UFC dan mengukir namanya sebagai salah satu penguasa terbesar di dunia bela diri.