Ulasan The Secret Romantic Guesthouse

The Secret Romantic Guesthouse, sebuah drama sejarah yang disutradarai oleh Kim Jung Min dan ditulis oleh Kwon Eumi, telah mengukir namanya dalam sejarah K-drama dengan prestasi gemilangnya. Cerita yang memikat ini menjadi daya tarik luar biasa, dan saya pun merasa tertarik untuk menjelajahinya.

Dengan berbekal silsilah yang cemerlang, drama ini memberikan kejutan-kejutan tak terduga, mengajak penonton untuk selalu menebak-nebak hingga akhir episode yang menyenangkan. The Secret Romantic Guesthouse bukanlah bayi yang akan membuat Anda tertidur, sebaliknya, ia akan menghipnotis Anda dan membuat Anda tak ingin berhenti menonton.

Review The Secret Romantic Guesthouse

Pemain-pemain utamanya tak hanya cantik dan tampan, tapi juga mampu menyuguhkan performa yang memukau. Shin Ye Eun, yang sebelumnya berperan dalam The Glory 1 and 2, berhasil memainkan karakter wanita bangsawan bernama Yoon Dan-O dengan penuh semangat dan keceriaan.

Sementara itu, Ryeo Un dari 18 Again tampil sangat memukau sebagai pemeran utama pria pertama. Bersanding dengan Ryeo Un, kita memiliki Jung Gun Joo dan Kang Hoon yang membawakan karakter-karakter pria dengan penuh kemanisan dan humor.

Keduanya tampak seperti kombinasi dari pemeran utama pria kedua, sebuah konsep yang sungguh menarik. Tidak hanya itu, drama ini juga menyajikan kejutan dengan kehadiran aktor Hyun Woo yang sebelumnya dikenal dalam Pasta dan Taste Of Curry.

Kali ini, Hyun Woo mengejutkan dengan perannya sebagai Raja jahat, yang berbeda dengan peran-peran heroik sebelumnya. Juga, Oh Man Seok dari Crash Landing On You dan The Vineyard Man tampil memukau sebagai seorang karakter bermain yang tak terduga. Semua pemeran memberikan performa yang luar biasa, termasuk penjahat-penjahat yang tak pernah membosankan atau dapat diprediksi.

Kisah Era Kerajaan

Kisah The Secret Romantic Guesthouse berlangsung selama era Kerajaan Joseon abad kelima belas. Yoon Dan-O, seorang wanita bangsawan, mewarisi sebuah penginapan besar bernama Ihwawon Inn setelah kehilangan orangtuanya secara tragis.

Bersama pembantu setianya, Najoo-daek, Dan-O berusaha menjadikan penginapan tersebut menjadi bisnis yang sukses. Namun, hutang-hutang terus menumpuk, dan situasi semakin sulit, terutama setelah ia mulai menerima tamu pria yang bersiap mengikuti ujian pegawai negeri.

Para tamu ini rupanya menyembunyikan latar belakang keluarga mereka yang sebenarnya, bahkan mengubah nama untuk menghindari deteksi dari keluarga kerajaan. Seiring berjalannya cerita, berbagai rahasia terungkap dan menempatkan mereka dalam bahaya.

Di tengah kebingungan, hadir sosok misterius bernama Kang San, seorang siswa yang menjadi tamu di penginapan Dan-O. Kang San memiliki keahlian bela diri yang luar biasa dan menjadi perhatian Menteri Kerajaan, Shin Won Ho, yang sedang mencari seorang bangsawan yang hilang.

Selain itu, banyak pria kaya yang menyukai Dan-O dan berusaha mendekatinya, mengancam kedamaian di penginapan. Namun, Kang San tampil sebagai ksatria yang bersemangat melindungi Dan-O dari ancaman-ancaman tersebut.

Kilas Balik yang Memukau

Dalam kilas balik di The Secret Romantic Guesthouse, diketahui bahwa Dan-O sebenarnya telah menyelamatkan Kang San, yang adalah Pangeran Lee Seol, pewaris tahta yang terbuang. Lee Seol kembali ke Hanyang dengan tujuan membalas dendam atas kematian orangtuanya yang dibunuh oleh Raja saat ini, Lee Chang.

Raja yang kejam tersebut bahkan telah menculik seorang bayi laki-laki untuk memanipulasi pewaris tahta. Kini, kesempatan untuk membalas dendam ada di depan mata Lee Seol, dan ia tak sendiri dalam misinya. Para penghuni Ihwawon Inn turut membantunya untuk menghadapi Raja yang jahat tersebut.

Perjalanan cerita semakin menegangkan ketika Dan-O harus berhadapan dengan hutang pajak besar yang mengancam keberlangsungan penginapannya. Namun, suatu gosip mengenai Pangeran Lee Seol yang hilang memberikan harapan baru bagi Dan-O.

Ia menjalin kesepakatan dengan Kepala Administrator Kerajaan, Jang Tae Hwa, untuk menemukan pangeran yang hilang tersebut dan mengidentifikasinya. Tanpa disadari, pangeran itu sebenarnya tinggal di penginapannya sendiri dan adalah sosok yang sudah lama ia rasakan dekat secara romantis setiap harinya.

Kesimpulan

Akankah Dan-O mengungkapkan identitas asli pangeran itu? Dan apakah ia akan memperingatkannya untuk tidak membalas dendam pada Raja yang kejam demi keberlangsungan penginapannya di The Secret Romantic Guesthouse?

The Secret Romantic Guesthouse adalah karya yang sangat spesial dengan keramahan, intrik, romansa, manis, dan humor yang mengisi setiap jalinan ceritanya. Sinematografinya memukau, memperkuat kesan dramatis dari drama ini. Meskipun demikian, sebagai pecinta K-drama, saya tak dapat mengabaikan soundtrack-nya yang kurang mendalam dan mencolok.

Mengingat bahwa soundtrack K-drama telah menjadi salah satu daya tarik utama bagi penonton, harapan saya agar lebih banyak orisinalitas dan keunikan dalam menghadirkan musik-musik yang menggugah perasaan dalam drama-drama selanjutnya.