See You In My 19th Life

See You In My 19th Life bakal sajikan cerita menarik?Apakah kamu pernah merasa waktu adalah mata uang paling berharga dalam hidupmu? Seperti uang, jika kamu punya terlalu banyak waktu, nilainya bisa berkurang. Dalam drama See You In My 19th Life, Ban Ji-eum (diperankan oleh Shin Hye-sun) merasa jijik dengan waktu.

Bayangkan saja, dia telah hidup lebih dari 1000 tahun dan telah bereinkarnasi sebanyak 18 kali dengan ingatan sempurna tentang setiap kehidupan masa lalunya. Sungguh melelahkan! Setiap kali hidupnya berakhir, dia berdoa agar itu menjadi kehidupan terakhirnya.

Konflik Pertama di See You In My 19th Life

Namun, seperti pepatah yang mengatakan, kita sering menyadari betapa berharganya sesuatu setelah kehilangan atau berada dalam ancaman untuk kehilangan itu. Di kehidupan ke-18, Ban Ji-eum bertemu dengan Moon Seo-ha (diperankan oleh Ahn Bo-hyun) ketika mereka masih muda.

Seo-ha adalah seorang bocah kaya yang tampak sombong, tetapi akhirnya dia dan Ji-eum menjadi teman baik dan saling mencintai. Namun, takdir berkata lain saat hidup Ji-eum berakhir tragis karena kecelakaan mobil. Saat-saat terakhirnya, Ji-eum berkeinginan untuk dilahirkan kembali dan menemukan Seo-ha di kehidupan berikutnya.

Kehidupan Ji-eum sebagai Ban Ji-eum bukanlah hal yang mudah di See You In My 19th Life. Namun, dia tekun dan bekerja keras hingga akhirnya menjadi bagian dari tim strategi MI Hotel – di mana Seo-ha kini menjadi direktur eksekutif. Tujuan Ji-eum sekarang adalah membuat Seo-ha mengenalinya dan mewujudkan kisah cinta mereka. Namun, ada rahasia dari kehidupan masa lalunya yang harus diungkapkan, sebuah misteri yang mungkin telah direncanakan sebelumnya.

Drama ini mengikuti alur cerita utama webtoonnya, namun penulisnya memberikan sentuhan segar dengan liku-liku cerita yang ditambahkan. Pertama kali kita disajikan dengan dinamika antara Ban Ji-eum dan Kim Ae-kyung (diperankan oleh Cha Chung-hwa), pemilik restoran kecil dan keponakan Ji-eum dari kehidupan ke-17. Akting Shin Hye-sun dan Cha Chung-hwa yang berhasil mencuri perhatian penonton di drama sebelumnya, Mr. Sunshine, kini kembali menyatukan mereka dalam chemistry yang mengesankan.

Karakter di Perankan dengan Baik

Salah satu hal yang sangat menarik adalah perkembangan karakter Ji-eum, setidaknya sejauh yang telah kita lihat. Setelah menjalani berbagai kehidupan, Ji-eum telah mengembangkan pandangan hidup yang sempit dan kadang-kadang egois.

Namun, di kehidupan ke-19 ini, dia dikelilingi oleh orang-orang yang hidupnya telah berubah karena peristiwa di kehidupan sebelumnya. Menghadapi konsekuensi kematian dari perspektif yang berbeda, dia semakin matang dan mencoba untuk memperbaiki kesalahannya. Penderitaan yang dia hadapi saat merindukan orang-orang yang dia tinggalkan begitu menyentuh hati, membuat kita semakin menyayanginya ketika pertunjukan berlangsung.

Di sisi lain, Ahn Bo-hyun sebagai Moon Seo-ha menampilkan akting di See You In My 19th Life yang terkendali dan terkadang naif. Kehidupannya yang penuh gejolak, dengan kehilangan ibu dan Ji-eum sebagai teman masa kecilnya, serta masalah pendengarannya yang muncul akibat kecelakaan yang merenggut hidupnya, membuatnya berusaha menghindari masalah dan kecemasan.

Namun, dia tak pernah bisa melupakan Ji-eum, sehingga ketika Ji-eum dengan gigih mendekatinya, Seo-ha merasa penasaran dan takut untuk membuka luka lama dan mengkhianati kenangan tentang cinta pertamanya.

Kisah Romantis yang Menyentuh Hati

Hal lain yang menarik dari See You In My 19th Life yang diambil dari webtoonnya – adalah betapa jelasnya nuansa romantis dalam penguntitan Ji-eum. Dalam kehidupan ke-19 ini, Ji-eum benar-benar fokus untuk menemukan dan berada bersama Moon Seo-ha. Dia bahkan mengikuti Seo-ha sebagai seorang anak kecil.

Sebagai seorang dewasa, dia tak malu mengungkapkan bahwa dia meninggalkan pekerjaannya yang nyaman untuk bergabung dengan departemen strategi hotel – meskipun premisnya mungkin bertentangan dengan hukum ruang dan waktu, tetapi tetap membuat penonton merasa tak nyaman melihat tindakan Ji-eum di layar.

Meskipun drama ini menarik dan menghibur, ada beberapa aspek yang sedikit mengurangi poin drama ini. Beberapa elemen kiasan seperti ibu tiri jahat dan subplot miskomunikasi klasik di mana pemeran utama wanita salah mengira hubungan pemeran utama pria dengan wanita lain sebagai hubungan romantis mungkin terlalu klise.

Kesimpulan

Namun, jika kita dapat melihat melampaui hal tersebut, See You In My 19th Life menjadi sebuah drama yang sangat menyentuh. Ini adalah kisah yang bergerak cepat, dipenuhi dengan humor dan drama yang seimbang, menimbulkan pertanyaan-pertanyaan berat di saat-saat kontemplasi, dan menggambarkan perkembangan karakter yang luar biasa.

Secara keseluruhan, See You In My 19th Life adalah sebuah drama yang wajib ditonton untuk para pecinta cerita lucu dan romantis. Dengan tokoh-tokoh yang kuat dan perkembangan karakter yang menarik, cerita ini menghadirkan kisah cinta yang mengharukan dan penuh keajaiban. Tontonlah drama ini dan nikmati pengalaman mengikuti perjalanan hidup Ban Ji-eum yang luar biasa!