Rumble Racing Star

Terdapat suatu permainan yang sedang ditunggu-tunggu oleh para penggemar balap kart multiplayer, yaitu Rumble Racing Star. Permainan ini dikembangkan oleh Delabs Games dan diharapkan akan memberikan pengalaman yang penuh warna dan fantastis bagi para pemain di platform PC dan mungkin juga platform mobile.

Dikembangkan oleh tim veteran yang sama dengan permainan populer KartRider, Rumble Racing Star membawa rasa yang unik dengan berbagai karakter, peta, kendaraan, dan kemampuan yang dimilikinya. Permainan ini menawarkan visual modern dengan warna-warni yang mencolok dan grafis berkualitas tinggi.

Namun, yang membuat Rumble Racing Star benar-benar berbeda adalah integrasinya dengan teknologi blockchain, khususnya NFT (non-fungible tokens), yang memungkinkan para pemain untuk mengkustomisasi kart, pengendara, dan gambar profil mereka dengan bebas.

Review Singkat Rumble Racing Star

Rumble Racing Star mengadopsi model free-to-play, meskipun rincian sejauh mana konten yang gratis dan berbayar masih belum diungkapkan. Delabs Games telah menegaskan bahwa permainan ini tidak akan menjadi pay-to-win, sehingga aset NFT dalam permainan tidak memberikan keuntungan balapan secara langsung.

Kart-kart yang tidak menggunakan NFT juga akan memiliki kemampuan, modifikasi, dan kosmetik yang setara, sehingga menjamin kondisi bermain yang adil bagi semua peserta. Integrasi teknologi blockchain dan NFT dalam Rumble Racing Star bertujuan untuk meningkatkan pilihan kustomisasi dan menciptakan lingkungan sosial yang kuat dan inklusif.

Melalui berbagai kegiatan dalam permainan, seperti transaksi mikro, acara, airdrop, turnamen, dan misi, para pemain akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan item kustomisasi berbasis NFT. NFT ini sepenuhnya dimiliki oleh para pemain dan dapat diperdagangkan secara bebas di pasar terdesentralisasi. Untuk mengakses fitur-fitur ini, para pemain dapat menghubungkan dompet blockchain mereka yang sudah ada atau membuat yang baru langsung di dalam permainan.

Mengintegrasikan NFT PFP Pemilik ke dalam Permainan

Saat ini, permainan belum menyediakan fitur untuk mengalami NFT dalam bentuk avatar 3D, tetapi tim pengembang sedang aktif bekerja untuk mengimplementasikan fitur kustomisasi tambahan. Delabs telah mengungkapkan rencana untuk mengintegrasikan NFT PFP (Profile Picture) pemilik ke dalam permainan, sehingga pemain dapat mempersonalisasi gambar profil, bendera, plat nomor, stiker kart, dan lainnya.

Penambahan ini bertujuan untuk meningkatkan keunikan pemain dan lebih membenamkan pemain dalam aspek-aspek unik dari ekosistem NFT. Saat Rumble Racing Star melanjutkan perjalanan pengembangannya, para pemain dapat mengantisipasi uji coba beta tertutup pada pertengahan Agustus, yang kemudian akan diikuti oleh beta terbuka pada bulan Oktober.

Dalam hal gameplay, Rumble Racing Star menawarkan momen-momen menegangkan di mana hasil balapan dapat berubah secara dramatis dalam hitungan detik. Serangan yang penuh skill terhadap lawan dapat dengan cepat mengantarkan pemain dari posisi terakhir hampir ke posisi pertama, atau sebaliknya. Twist yang tak terduga ini dan kemenangan yang diraih dengan susah payah menambahkan elemen kegembiraan dalam pengalaman bermain.

Selain itu, kecepatan balapan yang santai mungkin akan mengejutkan bagi mereka yang terbiasa dengan balapan berkecepatan tinggi seperti dalam permainan Mario Kart. Rumble Racing Star seringkali menyerupai balapan kelas 25cc, di mana kemenangan lebih bergantung pada kemampuan seseorang untuk mengganggu dan mengatasi lawan, bukan hanya kecepatan.

Fitur Kripto

Mengintip mekanisme gameplay-nya, rencana Rumble Racing Star untuk menggunakan jaringan sidechain Ethereum, Polygon, untuk elemen-elemen kriptonya menunjukkan komitmennya dalam memanfaatkan teknologi blockchain.

Meskipun rincian spesifik mengenai fitur kripto dalam permainan ini masih harus di-finalisasi, Delabs Games telah menyebutkan bahwa Rumble Racing Star bertujuan untuk memanfaatkan kripto dalam memfasilitasi ekonomi pencipta, tata kelola terdesentralisasi, dan interoperabilitas. Implementasi yang tepat dari fitur-fitur ini akan diungkapkan seiring dengan perkembangan permainan menuju peluncuran penuh.

Antisipasi Peluncuran Penuh pada Akhir 2023

Dengan uji coba beta tertutup dan beta terbuka yang akan datang, diikuti dengan peluncuran penuh pada akhir tahun 2023, Rumble Racing Star menawarkan perjalanan yang menarik ke dalam dunia fantasi balap kart yang penuh warna. Integrasi permainan dengan teknologi blockchain dan rencana untuk menggabungkan fitur kustomisasi NFT menunjukkan komitmennya dalam merangkul potensi teknologi baru dalam industri permainan.

Saat para pemain dengan penuh semangat menanti kesempatan untuk tenggelam dalam pengalaman yang penuh warna dan terinspirasi kripto dari Rumble Racing Star, masih belum jelas bagaimana permainan ini akan menciptakan ruang uniknya dalam genre balap multiplayer yang kompetitif.

Dengan penawaran pengujian beta tertutup dan beta terbuka yang akan datang, diikuti oleh peluncuran penuh pada akhir tahun 2023, Rumble Racing Star menjanjikan petualangan yang menggugah dalam dunia balap kart yang penuh fantasi. Keputusan untuk mengintegrasikan teknologi blockchain dan memanfaatkan fitur NFT sebagai bagian dari permainan menunjukkan komitmen Delabs Games dalam menghadirkan pengalaman yang inovatif dan menarik.

Rumble Racing Star tidak hanya menawarkan gameplay yang seru dengan pertempuran balap yang mendebarkan, tetapi juga menempatkan para pemain di pusat ekosistem kripto yang sedang berkembang. Dengan kesempatan untuk memiliki dan memperdagangkan aset NFT, para pemain dapat merasakan manfaat dari teknologi blockchain yang transparan dan desentralisasi.

Dalam perjalanan mereka melintasi lintasan dan bertarung dengan pemain lain, para pemain akan merasakan sensasi unik yang hanya bisa ditemukan dalam Rumble Racing Star. Dari serangan balik yang mendebarkan hingga momen kemenangan yang menggebu-gebu, setiap balapan menawarkan pengalaman yang tak terduga dan memuaskan.

Dengan segala hal yang telah diungkapkan tentang Rumble Racing Star, adalah jelas bahwa permainan ini siap menghadirkan kegembiraan dan kesenangan kepada para penggemar balap kart multiplayer di seluruh dunia. Dalam menggabungkan elemen-elemen kripto yang inovatif dengan gameplay yang menghibur, Rumble Racing Star membuka pintu menuju masa depan yang menarik bagi industri permainan.