RRQ Xinn

RRQ Xinn, Musim 12 MPL Indonesia telah berjalan separuh perjalanan, namun sorotan yang ditunggu-tunggu masih belum terlihat. RRQ Xinn, sang Gold Laner yang baru saja bergabung dengan skuad RRQ, masih merajut kisahnya dalam bayang-bayang panggung utama. Ini bukan hanya pertanyaan dari para penggemar setia, melainkan juga rasa ingin tahu yang merayap dalam diri banyak pemain lain yang begitu ingin menjajal kemampuan melawan Xinn.

Tetapi, permainan RRQ Xinn masih tersembunyi seperti harta karun yang belum ditemukan. Rasa penasaran ini semakin meruncing ketika fakta yang jelas terlihat: Xinn belum juga dipasang untuk beraksi di MPL. Namun, keluhan ini bukanlah tanpa jawaban. Alangkah bijaknya bagi kita untuk mengupas alasan di balik ketidakhadiran Xinn di panggung MPL, dan untungnya, sang pelatih RRQ, Fadil Abdurrahman, yang akrab disapa Rave, berbagi pencerahan.

Ini Alasan RRQ Xinn Belum di Mainkan

Seperti ilmuwan mengurai kode genetik, Rave pun membongkar misteri ini lewat sebuah wawancara yang ia lakukan bersama ONE Esports. Dalam sorotan sebagai seorang analis, Rave mengungkapkan bahwa kedatangan RRQ Xinn ke panggung kompetitif lagi tidak semudah membalik telapak tangan. Alasannya ternyata sederhana: RRQ Xinn masih dalam tahap adaptasi.

Sulit bagi dia untuk tampil di MPL karena dia baru saja kembali ke panggung kompetitif,” ujar Rave dengan bijak. Kendati belum dijelaskan dalam detail, ini tentu bukan kali pertama Xinn menginjakkan kakinya di panggung permainan profesional. Namun, seperti yang diungkapkan Rave, banyak perubahan signifikan yang telah melanda arena permainan sejak saat dia vakum.

Waktu tak bisa berdiam diri, begitu pun perubahan dalam lanskap pertandingan profesional. Rave melanjutkan, “Banyak hal yang harus dia pelajari ulang di dunia permainan profesional saat ini. Era sekarang sangat berbeda dengan era ketika dia terakhir bermain.”

Dengan penutupan wawancara, Rave menitipkan harapan bahwa RRQ Xinn masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Seolah memberikan bunga mawar berduri, Rave merangkai pesan yang menggambarkan proses dan kesabaran yang tak terhindarkan. Setelah adaptasi tercapai, barulah RRQ Xinn akan diberi kesempatan untuk bersinar di panggung MPL.

Kenyataan yang diungkapkan oleh Rave seakan memberikan alasan yang masuk akal. Namun, cerita ini tak hanya tentang kata-kata, melainkan telah terbukti dalam aksi. Bukti yang nyata datang dalam bentuk dua turnamen tempat Xinn turun: ESL Snapdragon Pro Series dan H3RO. Namun, dalam kedua penampilannya ini, hasil yang dicapai belum memenuhi ekspektasi, meskipun niat dan usaha telah diberikan.

Tentu saja, kekecewaan ini mengisyaratkan bahwa jalan Xinn masih panjang. Seperti seorang pemanah yang baru menggenggam busur setelah lama tak bersentuhan, memanah dengan akurat memerlukan latihan dan ketelitian yang tak bisa dipaksakan. Dalam hal ini, kata-kata Rave terbukti sebagai sinar petunjuk.

Masih Butuh Jalan yang Panjang

Jika kita membaca antara baris, pesan yang disampaikan oleh sang pelatih sebenarnya menyimpan banyak makna yang dalam. Ini adalah pernyataan tentang perjalanan seorang pemain profesional yang tak selalu bersinar di puncak. Ini tentang mengambil langkah mundur sejenak untuk melompat lebih jauh nanti. Dan terlebih lagi, ini adalah cerminan dari dedikasi seorang atlet esport yang berjuang untuk kembali pada level yang pernah ia raih.

Mungkin, memang benar, kita sebagai penonton sering kali terlalu terpaku pada hasil akhir. Kemenangan di panggung, trofi yang berkilauan, dan teriakan sorak penonton seringkali terlalu memikat mata kita. Namun, di balik semua cemerlang itu, ada usaha, peluh, dan kadang kegagalan yang menyertainya. Xinn, dengan segala potensinya, sedang merasakan fase penyesuaian yang mungkin belum sempurna.

Seolah-olah dalam sebuah novel yang membingkai kehidupan sehari-hari, cerita ini mengajarkan kita tentang arti dari perjuangan dan tekad. Dan seperti halnya karakter-karakter dalam karya yang selalu beranjak dewasa, begitu juga Xinn, yang harus menempuh proses adaptasi untuk tumbuh dan bersinar lagi.

Sebagai penggemar setia RRQ dan Xinn, tak ada pilihan lain selain bersabar dan percaya pada proses ini. Kecepatan panah belum tentu mengukir kemenangan, tetapi usaha dan latihan yang tulus akan membawanya melesat lebih jauh dari sebelumnya. Demikianlah, dalam setiap pertandingan yang akan datang, kita akan menantikan momen di mana Xinn akan bersinar di panggung utama, seiring dengan pesan inspiratif dari sang pelatih, Rave.