RRQ

RRQ, tim yang telah menunjukkan performa yang kurang menjanjikan dalam beberapa turnamen pramusim, akhirnya menghebohkan dengan keperkasaannya saat melakoni laga pertama di MPL ID S12 melawan Aura Fire. Pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat, 14 Juli 2023, RRQ berhasil meraih kemenangan gemilang dengan skor 2-0.

Hasil ini mengejutkan banyak orang mengingat penampilan kurang memuaskan yang ditunjukkan ‘Sang Raja’ dalam turnamen H3RO Esports 4.0 dan ESL Snapdragon Pro Series baru-baru ini. Keberhasilan mereka di MPL ID S12 memberikan sinyal bahwa RRQ mungkin telah menggunakan turnamen pramusim sebagai proses pembelajaran untuk menghadapi musim baru ini dengan skuad baru mereka.

Proses Adaptasi Player RRQ

Dalam laga pertama melawan Aura Fire, RRQ mempertontonkan adaptasi dan proses yang sedang mereka lalui dengan kemampuan luar biasa. Meskipun belum sepenuhnya membenahi kekurangan mereka, para pemain menyadari bahwa masih banyak hal yang perlu ditingkatkan.

Terutama bagi Ferxiic, yang menjalani debutnya dalam pertandingan tersebut, adaptasi menjadi hal utama yang harus dihadapi. Ia mengungkapkan perasaannya dengan rendah hati, menyadari bahwa proses adaptasi masih berlangsung dan kemenangan 2-0 merupakan pencapaian yang membanggakan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Clay, pemain yang meraih penghargaan MVP dalam game kedua. Menurutnya, adaptasi merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh tim, terutama setelah kepergian Alberttt dan Vyn. Baginya, proses adaptasi adalah bagian alami dalam perubahan tim, dan tidak bisa terus bergantung pada pemain roamer lama.

Target mereka tetap sama, yaitu menjadi juara, tetapi proses masih harus dilalui dengan baik dan lancar. Sama seperti rekan setimnya, Skylar juga menyampaikan terima kasih kepada Kingdom, komunitas penggemar yang memberikan dukungan mereka.

Ia mengakui bahwa roster baru ini masih membutuhkan waktu dan proses untuk dapat tampil dengan baik dalam pertandingan selanjutnya. Pernyataan dari para pemain ini menunjukkan bahwa mereka tidak terbuai oleh kemenangan pertama mereka

Semua pemain tetap menjadikan adaptasi dan proses sebagai prioritas utama dalam perbaikan tim. Mereka menyadari bahwa permainan yang telah mereka tunjukkan masih memiliki ruang untuk ditingkatkan, dan jika semua berjalan lancar, pertandingan berikutnya bisa menjadi lebih baik.

Jalannya Pertandingan MPL ID S12

Pertandingan antara Aura Fire dan RRQ memperlihatkan permainan yang sangat kompetitif dari kedua tim. Keduanya memilih hero yang unik sesuai dengan meta yang berlaku. Aura Fire memilih Arlot, Franco, Parsha, Baxia, dan Grock sebagai hero mereka, sedangkan RRQ menggunakan Yve, Kaja, Claude, Karrie, dan Martis.

Pada game kedua, Sang Raja memulai pertandingan dengan serangan yang agak pasif. Aura Fire memanfaatkan kesempatan ini dan menekan secara perlahan dengan serangan yang agresif. Namun, Sang Raja tidak menyerah begitu saja. Skylar berhasil mencetak First Blood pada menit ketiga dengan membunuh pemain Aura Fire di gold line. Keberhasilan ini membuat para pemain tampil lebih tenang dan memenangkan kontes Turtle pertama.

Pertandingan semakin seru saat kedua tim saling berhadapan dalam pertarungan sengit untuk merebut Lord. Aura Fire berhasil mengamankan Lord pada kontes pertama dengan cukup mudah. Namun, keberhasilan ini tidak membawa dampak signifikan bagi Aura Fire. Sang Raja semakin kuat dan mampu menghancurkan pertahanan Aura Fire.

Aura Fire berusaha membalas dengan merebut Lord ketiga, tetapi Sang Raja tidak membiarkan hal itu terjadi begitu saja. Pertandingan terus berlanjut hingga menit ke-20, di mana Aura Fire fokus untuk menghancurkan tower saat Lord masuk ke dalam base mereka.

Meskipun Karrie, yang diperankan oleh Kabuki dari Aura Fire, tampil luar biasa dan sulit dikejar oleh lawan, Sang Raja berhasil membalikkan keadaan. Skylar dengan kehebatannya melakukan outplay yang memusnahkan pemain Aura Fire, hanya meninggalkan satu pemain yang bertahan.

Dalam akhir yang menegangkan, Sang Raja keluar sebagai pemenang. Aura Fire harus menerima kekalahan kedua mereka dengan tangan terulur kepada sang raja. Pada pertandingan ini, tim Aura Fire yang terdiri dari High, SYN, Van, Kimura, dan Kabuki bermain dengan semangat juang yang tinggi, namun RRQ berhasil menunjukkan kekuatannya yang tak terbantahkan.

Sang Raja Menjawab Semua Keraguan

Dengan penampilan gemilang mereka dalam laga pertama MPL ID S12, RRQ telah membuktikan bahwa mereka adalah tim yang pantas diperhitungkan. Meskipun performa mereka di turnamen pramusim tidak begitu mengesankan, Sang Raja mampu mengatasi semua keraguan dan menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan sebenarnya.

Keberhasilan ini memberikan dorongan moral yang besar bagi tim Sang Raja. Mereka telah menemukan ritme permainan yang tepat dan mulai menunjukkan kemampuan individu dan kolaborasi tim yang luar biasa. Dengan pemain-pemain berbakat seperti Ferxiic, Skylar, Naomi, Clay, dan Banana, Sang Raja memiliki kekuatan yang dapat mengimbangi tim-tim lain di MPL ID Season 12.

Mereka telah membuktikan bahwa adaptasi dan proses adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Dengan terus memperbaiki diri dan menyesuaikan diri dengan perubahan, Sang Raja siap menghadapi setiap tantangan yang ada di depan mereka.

Kesuksesan RRQ dalam laga pertama MPL ID S12 merupakan bukti nyata bahwa mereka adalah tim yang mampu mencapai puncak. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, serta dukungan dari para penggemar setia mereka, RRQ berpotensi menjadi kekuatan dominan dalam kompetisi ini.

Dengan demikian, RRQ telah mengukir namanya sebagai tim yang mampu meraih kemenangan di laga pertama MPL ID Season 12. Mereka telah menunjukkan bahwa keberhasilan tidak selalu ditentukan oleh performa sebelumnya, tetapi oleh kemampuan untuk beradaptasi dan terus belajar. RRQ siap melangkah maju dan menantang setiap rintangan yang ada di depan mereka.