Remnant 2

Remnant 2, sekuel yang meningkatkan pendahulunya di hampir setiap aspeknya, telah tiba untuk menyapa kita dengan luar biasa. Dalam perjalanan melalui dunia pasca-apokaliptik yang dirusak oleh makhluk antardimensi misterius yang disebut The Root, Anda akan menemukan pengalaman bermain game RPG yang luar biasa berbeda dari yang pernah Anda alami sebelumnya.

Tembakan orang ketiga yang telah diperketat dan disempurnakan menambahkan rasa realisme dan intensitas pada setiap pertempuran, memberikan Anda sensasi mendalam sebagai protagonis yang berjuang untuk menyelamatkan alam semesta ini.

Di samping itu, tidak ada yang dapat membandingkan keindahan visualnya yang menakjubkan dan variasi lokal yang menakjubkan. Setiap alam yang Anda kunjungi menawarkan palet warna dan desain yang unik, memikat mata Anda dengan keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dari pemandangan kota-kota bobrok hingga alam liar yang mempesona, Remnant 2 memang menawarkan pemandangan yang mencengangkan untuk dieksplorasi.

Review Remnant 2

Namun, salah satu poin paling menonjol dari sekuel ini adalah pengembangan karakter yang lebih luas dan elemen RPG yang diperluas. Anda memiliki lebih banyak kebebasan untuk membangun karakter Anda sendiri, menciptakan kombinasi senjata dan keterampilan yang unik untuk menghadapi tantangan yang menghadang.

Dan yang lebih menarik adalah elemen replayability yang hampir tak terbatas, karena setiap permainan menawarkan pengalaman yang berbeda dengan lokasi dan pertempuran yang dihasilkan secara acak.

Namun, meskipun Remnant 2 menawarkan banyak hal untuk dinikmati, permainan ini tidak terlepas dari kelemahan di sisi cerita. Seperti pendahulunya, sekuel ini juga memiliki kekurangan dalam hal narasi yang kuat. Kepala cerita yang kurang matang dapat mengganggu pengalaman bermain Anda, membuat Anda merasa kurang terhubung dengan dunia dan karakter-karakternya.

Remnant 2 mengawali perjalanan Anda di pemukiman kecil yang dikenal sebagai Ward 13, tempat Anda akan diberi tugas penting yang menentukan nasib alam semesta ini. Namun, sulit untuk peduli dengan cerita ini ketika dunia yang ada di sekitar Anda terasa begitu datar dan tidak berarti. Karakter-karakter yang muncul dalam perjalanan Anda, meskipun ada banyak, terasa seperti potongan karton yang tidak memiliki emosi atau kedalaman yang sesungguhnya.

Gameplay Utama dengan Cerita yang Ambisius

Tapi mari kita tinggalkan sejenak kekecewaan di sisi narasi dan beralih ke salah satu poin kuat dari Remnant 2: generasi prosedural yang ambisius. Setiap kali Anda memulai permainan baru, Anda akan dibawa ke dunia yang benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Tidak hanya tata letak dunia yang dihasilkan secara acak, tetapi penempatan musuh juga berubah setiap kali Anda kembali ke lokasi tertentu. Inilah yang membuat setiap pertemuan musuh menjadi pengalaman yang unik dan menegangkan, menghadirkan elemen ketidakpastian yang jarang kita temui dalam genre Souls-like lainnya.

Sekalipun perjalanan Anda ke berbagai alam memberikan kesempatan untuk menemukan karakter-karakter menarik, struktur permainan yang dihasilkan secara prosedural juga menuntut beberapa permainan untuk benar-benar memahami setiap dunia yang ada.

Penuh dengan konsep abstrak yang dilemparkan ke arah Anda, terkadang informasi yang Anda pelajari sebelumnya mungkin terlupakan oleh perjalanan yang berkelanjutan. Meskipun demikian, ini adalah aspek yang menambahkan tingkat variasi dan tantangan pada setiap permainan, memaksa Anda untuk mengasah keterampilan Anda sebagai pemain dan menemukan kembali rahasia dari setiap dunia yang Anda jelajahi.

Banyak Fitur di Dalam Game

Pilihan Arketipe ini memberikan kebebasan dan fleksibilitas dalam menciptakan karakter yang Anda inginkan. Namun, meskipun Anda memilih Arketipe tertentu, Anda tidak terikat pada pilihan itu selama permainan. Anda dapat menemukan dan mencoba setiap Arketipe lainnya saat bermain, meskipun ini mungkin tidaklah mudah.

Pencarian untuk mencari Arketipe lainnya dapat menjadi tantangan tersendiri, tetapi imbalan yang Anda dapatkan dengan menemukan dan menggabungkan berbagai kelas akan memberikan kepuasan tersendiri. Penting untuk dicatat bahwa setiap Arketipe memiliki keterampilan yang dapat Anda peroleh saat naik level.

Dengan memilih Arketipe yang tepat dan menggabungkannya dengan keterampilan yang paling sesuai dengan gaya bermain Anda,  Anda dapat menciptakan kombinasi yang kuat dan mematikan. Dan yang menarik adalah ketika Anda mencapai level maksimal pada satu Arketipe, Anda dapat melengkapi Arketipe ganda, membuka dua kali lipat tunjangan dan keterampilan.

Inilah saatnya bagi Anda untuk mengeksplorasi lebih banyak kombinasi dan menciptakan karakter yang paling sesuai dengan gaya bermain Anda. Remnant 2, dengan berbagai fitur dan peningkatan yang ditawarkannya, memang memberikan pengalaman bermain game RPG yang berbeda dari yang pernah kita alami sebelumnya.

Meskipun terdapat beberapa kekurangan di sisi narasi, namun elemen gameplay yang menegangkan dan dinamis serta potensi untuk membangun karakter yang unik membuat permainan ini tetap menarik untuk dinikmati berulang kali. Jadi, jika Anda mencari petualangan yang solid dan penuh tantangan dalam dunia gelap yang tak terjamah, Remnant 2 adalah jawabannya.

Dengan kreativitas dan daya tariknya yang tak tertandingi, Remnant 2 mengajak kita untuk mengeksplorasi dunia baru yang menakjubkan, menjelajahi setiap sudut dan menghadapi setiap tantangan dengan keberanian dan semangat.

Pengalaman bermain game RPG yang luar biasa berbeda ini menjanjikan petualangan tak terlupakan yang akan selalu kita kenang. Remnant 2: Pengalaman Bermain Game RPG yang Berbeda menanti Anda untuk merangkulnya, dan siap menuntun Anda ke ranah kegelapan yang tak terduga. Jangan lewatkan kesempatan ini, segera berpetualanglah!