Jude Bellingham ke Real Madrid usai menggemparkan jagad sepak bola. Bursa transfer musim panas ini menyuguhkan kabar mengejutkan bagi penggemar sepak bola. Real Madrid, salah satu klub elit dunia, telah mengumumkan kepindahan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Kabar ini telah mencuri perhatian publik sepak bola dan menjadi pembicaraan hangat di kalangan penggemar.

Pada tanggal 1 Juli, transfer tersebut akan resmi dilakukan, mengubah komposisi skuad Real Madrid dengan kehadiran pemain muda berbakat ini.

Jude Bellingham ke Real Madrid

Kepindahan Jude Bellingham ke Real Madrid adalah hasil dari kesepakatan yang telah dicapai oleh kedua klub. Borussia Dortmund secara resmi mengumumkan transfer ini melalui laman resmi mereka pada 7 Juni 2023. Meskipun rincian kontrak masih dalam tahap koordinasi dan penyelesaian, namun proses transfer berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan FIFA Transfer Matching System (FIFA TMS).

Jude Bellingham, yang baru berusia 19 tahun, merupakan pemain yang telah menunjukkan kemampuan luar biasa selama bermain untuk Borussia Dortmund. Musim 2022-2023 menjadi momen gemilang baginya, yang mengantarkannya meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Bundesliga. Dalam 31 pertandingan yang telah dijalani, Bellingham berhasil mencetak delapan gol dan memberikan empat assist. Penampilannya yang impresif tidak hanya membuat para penggemar Dortmund terkesan, tetapi juga menarik minat Real Madrid.

Transfer Jude Bellingham

Transfer Jude Bellingham ini tidaklah murah. Real Madrid harus membayar sekitar 100 miliar Euro untuk mendapatkan jasa pemain muda yang penuh potensi ini. Biaya tersebut belum termasuk dengan biaya variabel tertentu, seperti kesepakatan prestasi yang akan memberikan bonus tambahan kepada pemain jika meraih trofi bersama Real Madrid. Total kompensasi transfer tetap yang akan diberikan kepada Borussia Dortmund adalah sebesar 103,0 milliar Euro. Selain itu, ada juga kesepakatan untuk pembayaran biaya transfer variabel, yang telah disepakati mencapai 30% dari jumlah biaya transfer tetap.

Kehadiran Jude Bellingham di Real Madrid akan memberikan dampak yang signifikan bagi skuad Los Blancos. Bellingham akan menjadi salah satu pemain penting dalam tahap peremajaan skuad Real Madrid yang sedang berlangsung. Saat ini, Real Madrid telah memiliki sejumlah pemain muda berbakat seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Fede Valverde. Dengan kehadiran Bellingham, skuad Real Madrid akan semakin kuat dan berpotensi mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

Selain kepindahan Jude Bellingham, Real Madrid juga dikabarkan sedang memburu pemain lain untuk mengisi posisi penyerang setelah kepergian kapten Karim Benzema. Salah satu nama yang tengah menjadi target adalah penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Jika transfer ini berhasil, maka Real Madrid akan semakin memperkuat lini serang mereka dengan kehadiran pemain kelas dunia seperti Kane.

Di sisi lain, Borussia Dortmund juga tengah mencari pengganti bagi Jude Bellingham di lini tengah mereka. Salah satu nama yang dikaitkan dengan klub Jerman tersebut adalah Hannibal Mejbri, pemain muda akademi Manchester United. Dortmund berharap Mejbri bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Bellingham dan terus memperkuat skuad mereka untuk menghadapi kompetisi musim mendatang.

Real Madrid Datangkan Jude Bellingham telah menjadi sorotan di dunia sepak bola. Pergerakan Jude Bellingham ke Real Madrid menunjukkan ambisi untuk terus membangun skuad yang kompetitif dan memenangkan trofi. Sementara itu, penggemar sepak bola di seluruh dunia akan menyaksikan bagaimana Bellingham akan beradaptasi dengan gaya bermain Real Madrid dan memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan klub.