Paradise Tycoon

Paradise Tycoon siap menemani harimu. Dalam hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, terkadang kita membutuhkan waktu untuk bersantai dan menikmati momen damai. Tapi tunggu dulu, apakah Anda pernah mendambakan sebuah petualangan di pulau terpencil yang membawa kedamaian?

Inilah saatnya untuk mengeksplorasi Paradise Tycoon, sebuah permainan yang menawarkan pelarian menyenangkan dan sederhana yang mencerminkan kehidupan di pulau. Seperti halnya permainan seperti Animal Crossing dan Stardew Valley, game ini memungkinkan Anda menyelesaikan tugas-tugas yang mudah dipahami dan memuaskan.

Review Paradise Tycoon

Dalam tahap saat ini, yang disebut sebagai snapshot 4 pada saat penulisan ini, Paradise Tycoon menawarkan beragam pilihan untuk menyesuaikan pulau Anda sesuai keinginan. Selain tugas-tugas utama dalam alur cerita dan pencarian, Anda juga dapat mengambil batu, kerikil, pohon, dan bunga, lalu menempatkannya di mana pun yang Anda suka.

Namun, ada satu kendala yaitu sistem inventaris terbatas, yang mengingatkan kita pada permainan lama Resident Evil, dapat menjadi menyusahkan ketika mendesain pulau yang sempurna. Meskipun ini masuk akal untuk barang-barang permainan dan yang digunakan untuk kemajuan dan kerajinan, akan lebih baik jika kita dapat mengambil semua item dekoratif sekaligus, menciptakan kanvas kosong di mana kita bisa menciptakan lanskap yang sempurna.

Paradise Tycoon memberikan kesempatan untuk memancing, bertani, dan menebang pohon, di antara berbagai kegiatan lainnya. Namun, disayangkan, sebagian besar, atau mungkin semua, dari tindakan ini bersifat kontekstual. Anda berjalan ke pohon dan menekan tombol “lakukan sesuatu,” kemudian tugas selesai dengan sendirinya.

Pengalaman bermain akan lebih menarik jika Anda harus membekali diri dengan alat yang tepat untuk pekerjaan tersebut, seperti yang harus Anda lakukan, dan kemudian mengklik mouse seolah-olah Anda benar-benar mengayunkan kapak atau memukul palu secara fisik.

Fitur di Dalam Game

Tombol kontekstual “lakukan sesuatu” juga digunakan untuk kerajinan, yang bisa memakan waktu lama, seringkali membuat Anda terlepas dari permainan, karena pada dasarnya Anda hanya menonton penghitung waktu sambil karakter Anda menyelesaikan tugas.

Meskipun mungkin membutuhkan waktu untuk menyelesaikan item dalam pohon kerajinan, progresi ini masuk akal. Namun, akan lebih bagus jika ada penjelasan lebih lanjut tentang pohon kerajinan ini, sehingga kita dapat melihat pohon kerajinan yang semakin kompleks.

Ada beragam pilihan dalam menciptakan item dari sumber daya dasar, serta berbagai tingkatan sumber daya yang diperlukan untuk menciptakan item, bukan hanya memerlukan sumber daya dasar untuk sebagian besar item. Hal ini akan menambah tingkat strategi lain untuk membantu pemain memutuskan rute produksi yang paling efisien.

Bisa Dikembangkan Lebih Baik

Pengembang permainan melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan memperluas permainan pada setiap snapshot, tidak hanya dengan menambahkan konten baru dalam permainan itu sendiri, tetapi juga dengan menambahkan lingkaran permainan yang tersedia. Yang terbaru, mereka bahkan menambahkan kesempatan untuk menjadi agen khusus dengan menyelesaikan berbagai tantangan platforming, yang membuka pintu bagi kompetisi papan peringkat PvP.

Sebagai penggemar Animal Crossing dan Stardew Valley, saya sangat antusias melihat perkembangan Paradise Tycoon. Dengan beberapa penyesuaian pada gameplay saat ini dan penambahan mekanisme permainan yang terus-menerus, permainan ini pasti akan menjadi sorotan bagi kita yang menikmati sisi damai dan santai dalam bermain game serta simulasi kehidupan pertanian di surga.

Untuk para pecinta permainan yang menenangkan dan menenangkan hati, termasuk judul-judul seperti Animal Crossing dan Stardew Valley, perkembangan Paradise Tycoon sangat dinantikan. Dengan kemungkinan untuk menyesuaikan gameplay saat ini dan terus menambahkan mekanisme permainan baru, permainan ini tanpa ragu akan menjadi yang wajib dimainkan.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dari Paradise Tycoon adalah pengalaman yang sangat dapat disesuaikan dan dipersonalisasi, memungkinkan Anda untuk merasakan pulau impian sesuai keinginan. Selain itu, seni visual yang menakjubkan memberikan suasana yang memikat bagi para pemain. Tersedia juga beragam permainan mini yang berbeda-beda, menambah variasi dan keseruan dalam permainan.

Namun, permainan ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti sistem inventaris yang terbatas, yang dapat mengganggu kelancaran saat mendesain pulau. Selain itu, tindakan kontekstual yang digunakan dalam berbagai kegiatan di pulau terkadang membuat pengalaman bermain terasa kurang mendalam. Sebuah pembaruan yang diharapkan adalah memperkenalkan penggunaan alat yang tepat untuk tugas-tugas tertentu, sehingga pemain merasa lebih terlibat secara aktif.