Panduan Pemula Pokémon Go

Panduan Pemula Pokémon Go ini akan membantu Anda ketika mengawali permainan. Pokémon Go, sebuah aplikasi augmented reality dari Niantic, telah menjadi salah satu game terbaik di Android sejak diluncurkan pada tahun 2016. Terus mengalami pembaruan dan penambahan fitur baru, game ini terus menarik minat pemain dengan pendapatan bulanan yang stabil, mencapai rata-rata 50 juta.

Dengan pendekatan yang unik dan menggabungkan dunia nyata dengan permainan, Pokémon Go telah menciptakan pengalaman bermain yang tak tertandingi, menjadikannya satu-satunya game berbasis AR yang menghadirkan keseruan melalui earbud nirkabel Android saat menjelajahi dunia bersama teman-teman Pokémon.

Panduan Pemula Pokémon Go yang Mudah

Sekarang saatnya melihat Panduan Pemula Pokémon Go. Ini adalah saat yang tepat untuk bergabung dalam petualangan Pokémon Go, baik Anda seorang pemain baru maupun yang kembali bermain setelah sekian lama. Untuk membantu Anda menghadapi beragam konten dan fitur yang ada sejak 2016, Android Police telah menyusun panduan pemula yang lengkap.

Panduan Pemula Pokémon Go ini akan mencakup semua mekanika permainan, kiat-kiat penting, dan cara-cara yang berguna untuk membantu Anda dalam perjalanan menarik melalui dunia Pokémon Go. Pertama-tama, mari kita bahas secara singkat bagaimana cara bermain Pokémon Go.

Game ini sepenuhnya didedikasikan untuk mengumpulkan monster-monster lucu yang disebut Pokémon. Untuk memulainya, Anda harus mempersonalisasi pelatih Anda dan menyinkronkan aplikasi dengan GPS ponsel Anda. Setelah itu, Anda dapat memilih Pokémon awal dan mulai menangkap Pokémon yang muncul di dunia nyata sekitar Anda. Caranya cukup mudah, cukup lemparkan Pokéball untuk menangkapnya seperti yang di Panduan Pemula Pokémon Go.

Tugas penelitian (research tasks) juga bisa dilakukan untuk mendapatkan hadiah tambahan dan meningkatkan level pelatih Anda. Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan level adalah dengan melakukan tugas sehari-hari, meneliti Pokémon, dan berjalan bersama Pokémon menggunakan step tracker bawaan dalam game ini.

Tak hanya itu, Anda juga bisa berpartisipasi dalam berbagai acara dan mode permainan bersama Pokémon yang telah Anda tangkap; Anda bahkan dapat bertarung dengan pemain lain menggunakan Pokémon dengan gerakan yang telah Anda latih.

Menangkap Pokemon Adalah Segalanya

Menangkap Pokémon liar adalah inti dari Panduan Pemula Pokémon Go ini. Ketika membuka aplikasi, Anda akan menemukan Pokémon muncul di sekitar avatar permainan Anda. Aktivitas seperti berjalan dan menggunakan item Incense akan menarik lebih banyak Pokémon untuk muncul di sekitar Anda.

Untuk menangkap Pokémon liar, cukup ketuk Pokémon yang ingin Anda tangkap dan siapkan diri untuk memulai pertarungan. Pilih Pokéball yang sesuai, kemudian lemparkan dengan tepat untuk meningkatkan peluang menangkap Pokémon tersebut. Anda bisa menggunakan berbagai jenis Pokéball dan melemparnya dengan teknik yang tepat untuk meningkatkan peluang tangkapan.

Bagaimana cara meningkatkan peluang menangkap Pokémon liar? Salah satu cara efektif adalah dengan menggunakan beri. Anda dapat memilih jenis beri yang sesuai untuk membantu Anda menangkap Pokémon. Nanab berries akan membuat Pokémon lebih tenang dan mudah diarahkan.

Razz berries akan meningkatkan peluang Pokémon untuk tetap berada di dalam Pokéball, dan Pinap berries akan memberikan Anda dua kali lipat poin candy dari Pokémon yang baru saja Anda tangkap. Jangan takut untuk menggunakan Razz berries saat melempar Pokéball, karena itu akan membantu meningkatkan peluang menangkap Pokémon dengan sukses.

Selain itu, Anda bisa mengasah keahlian dalam melemparkan Pokéball dengan sempurna untuk meningkatkan peluang menangkap Pokémon. Lemparan dengan tingkat ketepatan yang berbeda akan memberikan hasil yang berbeda pula.

Anda dapat mencoba lemparan “Nice” yang merupakan lemparan dengan ketepatan yang paling besar, “Great” yang sudah sedikit lebih sulit, dan “Excellent” yang paling sulit. Namun, memberikan hasil yang sangat menguntungkan jika berhasil. Cobalah untuk berlatih menggunakan teknik lemparan yang berbeda dan jangan lupa, lemparan curveball juga bisa sangat membantu dalam meningkatkan peluang tangkapan di Panduan Pemula Pokémon Go.

Fitur Utama yang Tak Boleh di Lewatkan

PokéStop dan Gym adalah dua fitur utama yang juga harus Anda ketahui dalam Pokémon Go. PokéStop adalah landmark yang dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan item secara gratis. Saat berada di dekat PokéStop, Anda dapat memutar disk foto untuk mendapatkan item, dan setelah 5 menit berlalu, Anda bisa memutar kembali PokéStop yang sama.

Jika Anda memiliki banyak waktu, Anda bisa mengunjungi beberapa PokéStop di sekitar Anda untuk mendapatkan lebih banyak item. Anda juga bisa memasang modul umpan di PokéStop untuk menarik Pokémon liar selama 30 menit.

Gym adalah tempat di mana Anda bisa berpartisipasi dalam pertarungan dengan Pokémon Anda melawan Pokémon pemain lain. Anda juga dapat menempatkan Pokémon Anda di Gym untuk mendapatkan PokéCoins sebagai imbalan. Jumlah PokéCoins yang Anda dapatkan tergantung pada berapa lama Pokémon Anda bertahan di Gym.

Jadi, jangan ragu untuk berpartisipasi dalam pertarungan Gym dan menempatkan Pokémon unggulan Anda di sana untuk mendapatkan hadiah yang berlimpah.

Penting Untuk Para Pemula

Bagi pemula, hal yang penting untuk diprioritaskan adalah meningkatkan kapasitas penyimpanan Pokémon dan tas barang Anda. Ini akan membantu Anda mengumpulkan lebih banyak Pokémon dan item, yang sangat berguna dalam perjalanan Anda.

Jangan lupa untuk memanfaatkan acara Hari Komunitas yang diadakan setiap bulan. Pada acara ini, Anda dapat mengumpulkan banyak stardust sambil menangkap Pokémon unggulan. Di Panduan Pemula Pokémon Go Anda akan mendapatkan tips gerakan khusus saat mengembangkan Pokémon.

Tidak hanya itu, Anda juga harus memperhatikan jenis-jenis Pokémon yang Anda tangkap dan mempertimbangkan tipe dan elemen gerakannya. Dalam pertempuran, sistem tipe dan elemen ini berlaku seperti batu-kertas-gunting, sehingga Anda harus selalu berpikir strategis tentang tim Pokémon yang akan Anda gunakan dalam berbagai situasi.

Pelajari lebih banyak tentang tipe Pokémon dan gerakan mereka, serta manfaat menggunakan Pokémon Bayangan yang kuat untuk meningkatkan kekuatan tim Anda.

Dengan mengikuti Panduan Pemula Pokémon Go ini, Anda akan semakin siap untuk memulai petualangan menarik di dunia Pokémon Go. Jangan ragu untuk menjelajahi, menangkap Pokémon, dan berpartisipasi dalam berbagai acara yang diadakan oleh game ini.

Selamat bermain dan menjadi pelatih Pokémon terbaik! Ingatlah bahwa Anda tidak harus mencapai semuanya dalam sekali main, nikmati perjalanan Anda dan bermainlah dengan santai. Pokémon Go adalah game yang mengasyikkan, menantang, dan memberikan pengalaman bermain yang tak terlupakan bagi para pemula dan penggemar Pokémon.