Our Beloved Summer

Our Beloved Summer, drama yang menarik perhatian banyak penonton, mengisahkan kisah cinta yang rumit dan menggugah emosi. Meskipun awalnya saya ragu untuk menontonnya karena tidak suka dengan drama yang sedang berlangsung, tetapi setelah mendengar banyak review positif, rasa penasaran saya tidak dapat ditahan lagi. Akhirnya, saya memutuskan untuk menontonnya ketika sudah mencapai episode ke-10, dengan harapan drama ini akan segera berakhir tanpa adanya penantian yang panjang.

Namun, kenyataannya tidak sesuai dengan harapan saya, saudara-saudara! Our Beloved Summer begitu seru sehingga saya tak bisa berhenti menontonnya. Akhirnya, saya terjebak sebagai penonton drama yang masih berlangsung selama enam episode atau tiga minggu. Meskipun begitu, saya merasa lega karena tidak terlalu lama terjebak dalam penantian yang melelahkan selama delapan minggu. Setidaknya ada sisi positifnya, bukan?

Review Our Beloved Summer

Drama ini mengisahkan tentang Choi Ung (Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Su (Kim Da Mi), dua pasangan dengan karakter yang sangat berbeda. Choi Ung adalah siswa dengan peringkat terendah di sekolah, sementara Kook Yeon Su merupakan siswa peringkat pertama.

Suatu hari, seorang produser serial dokumenter tertarik untuk membuat dokumenter tentang dua siswa yang bertolak belakang ini dari segi akademis. Yeon Su menerima tawaran tersebut karena imbalan yang ditawarkan oleh stasiun TV, sedangkan Choi Ung hanya menerima tawaran tersebut karena desakan orang tuanya yang berharap ia akan mendapatkan pengaruh positif dari keberadaan Yeon Su di sisinya. Akhirnya, mereka setuju untuk membuat serial dokumenter tersebut.

Ternyata, perbedaan mereka tidak hanya terbatas pada segi akademis, tetapi juga pada sifat dan kepribadian mereka. Ung tidak memiliki ambisi dan tidak tahu arah masa depannya, sementara Yeon Su sangat terencana dalam segala hal. Perbedaan ini sering kali memicu pertengkaran di setiap syuting Our Beloved Summer yang dilakukan.

Namun, ketika ada rasa suka di antara mereka, tidak ada perbedaan yang bisa menghalangi mereka. Karena mereka berdua terus bersama selama beberapa bulan selama syuting serial dokumenter, akhirnya mereka saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menjalin hubungan setelah syuting selesai.

Hubungan dari masa SMA

Ung dan Yeon Su menjalani hubungan selama lima tahun, mulai dari masa SMA hingga kuliah. Namun, secara tiba-tiba, Yeon Su meminta putus dengan alasan yang tidak jelas, yang membuat Ung sangat membenci dan kecewa padanya. Keduanya berjanji untuk tidak pernah bertemu lagi.

Namun, setelah lima tahun berlalu, atau tepatnya sepuluh tahun setelah mereka membuat serial dokumenter saat SMA, mereka bertemu lagi. Setelah sepuluh tahun, Ung telah menjadi pelukis terkenal, sementara Yeon Su hanya seorang manajer di sebuah perusahaan start-up kecil.

Ung tentu saja masih membenci Yeon Su karena telah meninggalkannya tanpa alasan yang jelas. Terlebih lagi, Ung telah mengalami masa-masa sulit setelah putus dengan Yeon Su. Namun, ketika mereka bertemu, serial dokumenter yang mereka buat sepuluh tahun lalu kembali viral di media.

Stasiun TV tempat mereka membuat dokumenter kembali mengajak mereka untuk membuat seri tersebut untuk menunjukkan apa yang terjadi dalam kehidupan mereka setelah sepuluh tahun. Awalnya, mereka menolak tawaran tersebut, tetapi akhirnya Ung menerima karena ia ingin Yeon Su merasakan kejebakan yang sama yang pernah dialaminya, sedangkan Yeon Su ingin mendapatkan bantuan Ung dalam pekerjaannya.

Mereka pun terpaksa menerima tawaran tersebut. Lalu, apa yang terjadi pada mereka setelah putus dan bertemu lagi untuk membuat seri dokumenter? Dan apa sebenarnya masalah yang dialami Yeon Su di Our Beloved Summer hingga ia memutuskan dengan tega pada lima tahun yang lalu?

Pendapat para Penonton

Menurut para penonton, drama “Our Beloved Summer” ini adalah tentang proses pendewasaan. Kita diajak melihat bagaimana sikap dan perubahan karakter mereka dari masa SMA hingga kuliah, dan akhirnya saat mereka dewasa. Ung, yang selalu hidup datar tanpa ambisi dan arah masa depan yang jelas, ternyata memiliki alasan kuat mengapa ia bersikap demikian.

Begitu pula dengan Yeon Su, yang keras dan galak karena ingin melindungi dirinya sendiri dari orang-orang yang merendahkannya sebagai anak dari keluarga miskin. Dalam Our Beloved Summer juga diperlihatkan bahwa setiap manusia memiliki masalahnya sendiri dalam hidup. Tidak ada manusia yang lahir sempurna, bahkan para artis yang terlihat gemerlap di televisi juga bisa merasa kesepian di dunia nyata.

Our Beloved Summer juga menggambarkan bagaimana setiap karakter keluar dari masalah mereka sewaktu kecil, yang sering disebut sebagai inner child. Mereka mencari waktu untuk menyendiri dan mencari apa yang sebenarnya mereka inginkan.

Apakah Yeon Su benar-benar merasa bahwa ia selalu bekerja keras sendirian dan dunia selalu menghalanginya untuk meraih kesuksesan? Atau apakah Ung tidak boleh memiliki ambisi karena ia takut terlihat berbeda dari orangtuanya? Di luar semua itu, yang pasti, cerita romantis dalam drama ini sangat menyenangkan. Tidak berlebihan, tetapi tetap membuat penonton merasa puas.

Saya mendengar bahwa SBS akan menyiarkan film dokumenter tentang Our Beloved Summer yang menceritakan kehidupan mereka setelah drama ini selesai. Sungguh disayangkan saya tidak mendapatkan linknya, dan hal ini membuat saya merasa sedih.

Jadi, siapa di antara Anda yang sudah menonton Our Beloved Summer? Bagaimana pendapat Anda? Bagi saya, Our Beloved Summer pantas mendapatkan peringkat 9/10. Saya sangat menyukai jalan ceritanya dan akting luar biasa dari Kim Da Mi dan Choi Woo Sik. Semoga dalam kehidupan nyata mereka juga bisa berpacaran, bukan? Hahaha.