One Fight Night 14

One Fight Night 14 akan diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium pada Sabtu (30/9/2023). Penonton akan disuguhi pertarungan sengit antara para seniman bela diri wanita yang memperebutkan gelar juara. Acara ini menampilkan empat laga utama yang menarik.

Ada laga yang paling dinantikan adalah duel perebutan sabuk interim kelas atomweight ONE Championship. Laga ini terjadi antara dua jagoan papan atas, Stamp Fairtex dari Thailand, dan Ham Seo Hee dari Korea Selatan. Duel epik ini akan menjadi ajang bagi Srikandi Baru untuk menunjukkan kebolehannya dan memperebutkan posisi teratas divisi mereka.

Duel Sengit Antara Petarung di One Fight Night 14

Stamp Fairtex, yang kini menempati peringkat kedua di divisi atomweight ONE Championship, dikenal akan kemampuannya dalam Muay Thai, khususnya dalam teknik striking tajamnya yang menakutkan. Seni bela diri asal Thailand ini telah menjadi senjata andalannya dan mampu menghadirkan ancaman serius bagi lawan-lawannya.

Selain itu, momentumnya dalam dunia MMA tengah menanjak pesat, seperti yang terbukti dari raihan sabuk peraknya di Grand Prix Atomweight ONE Championship, di mana ia berhasil mengalahkan Ritu Phogat lewat kuncian di laga final, dan juga kemenangannya melawan Alyse Anderson di ONE Fight Night 10 pada Mei lalu dengan tendangan kerasnya yang membuat lawannya terlipat.

Di sisi lain, Ham Seo Hee, petarung dari Korea Selatan, juga tidak boleh dianggap enteng. Dikenal sebagai petarung berkemampuan lengkap dengan segudang pengalaman di dunia MMA selama 16 tahun, Ham telah meraih tiga kemenangan beruntun dan dianggap sebagai legenda MMA Asia. Kiprahnya yang mengesankan membuatnya menempati peringkat pertama di divisi atomweight, hanya satu tingkat di atas Stamp dan menjadikannya sebagai calon lawan yang tangguh.

Pertarungan puncak ONE Fight Night 14 ini akan menjadi ajang bagi kedua petarung untuk unjuk gigi dengan membawa senjata berbeda. Stamp Fairtex dengan teknik Muay Thai-nya yang mumpuni dan Ham Seo Hee dengan gaya bertarung yang komprehensif akan saling berhadapan untuk meraih sabuk interim dan membuktikan siapa yang berhak mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh sang juara sejati, Angela Lee, yang sedang menepi sejak kepergian sang adik, Victoria Lee.

Duel yang Tak Kalah Seru Antar Srikandi

Selain pertarungan puncak yang memanas, One Fight Night 14 juga menampilkan tiga duel lainnya yang tidak kalah menariknya. Smilla Sundell akan berhadapan dengan Jackie Buntan untuk memperebutkan gelar One Women’s Strawweight Muay Thai.

Pertemuan mereka sebelumnya pada ajang One 156 telah menegaskan dominasi Sundell yang berhasil meraih kemenangan melalui keputusan mutlak dan menjadi juara dunia One termuda. Namun, Buntan telah menunjukkan peningkatan performa dengan dua kemenangan berturut-turut dan memiliki hasrat besar untuk membalas kekalahan di pertarungan sebelumnya.

Laga perebutan sabuk lainnya akan mempertemukan Danielle Kelly melawan Jessa Khan. Pertarungan ini memiliki cerita menarik di baliknya, karena Khan sebelumnya berhasil mengalahkan Kelly pada Februari 2021 dengan kemenangan mutlak.

Namun, Kelly membawa momentum positif dengan tiga kemenangan berturut-turut melawan Mei Yamaguchi, Mariia Molchanova, dan Ayaka Miura. Sementara itu, Khan meraih gelar juara dalam kejuaraan IBJJF 2023 divisi light featherweight. Pertarungan ini akan menjadi laga pembalasan bagi Kelly dan kesempatan emas bagi Khan untuk membuktikan diri sebagai juara sejati.

Pertarungan Khusus Untuk Gelas Juara

One Fight Night 14 juga akan menyajikan pertarungan spesial dengan peraturan khusus, yang akan mengadu kemampuan Juara Dunia One Women’s Strawweight, Xiong Jing Nan, melawan Nat “Wondergirl” Fairtex dalam laga striking. Dalam pertarungan ini, keduanya hanya diperbolehkan menggunakan sarung tinju MMA dan tidak diperbolehkan melakukan serangan lain seperti sikut, tendangan, dan lutut.

Xiong, mantan juara tinju di China yang telah lama menggeluti MMA, akan menghadapi Fairtex, atlet yang telah banyak makan asam garam dalam Muay Thai. Pertarungan ini akan menjadi sajian istimewa bagi para penonton, mengingat kombinasi antara dua seni bela diri yang berbeda dan pertarungan seru antara juara di kelasnya masing-masing.

Dengan empat pertarungan utama yang menarik dan penuh tantangan, One Fight Night 14 siap menghibur para penggemar seni bela diri wanita di seluruh dunia. Duel sengit antara Stamp Fairtex dan Ham Seo Hee akan menjadi panggung bagi Srikandi Baru untuk bersinar dan membuktikan kehebatan mereka dalam kancah MMA internasional.

Selain itu, tiga laga lainnya yang dipenuhi dengan rivalitas dan sejarah akan menambah keseruan acara ini. Jangan lewatkan momen bersejarah ini dan saksikan para Srikandi Baru mengukir namanya dalam dunia seni bela diri! Dalam gelaran One Fight Night 14, aura persaingan yang membara semakin terasa dengan hadirnya para Srikandi Baru yang siap menyita perhatian dunia.

Duel epik antara Stamp Fairtex dan Ham Seo Hee akan menentukan siapa yang berhak menyandang sabuk interim kelas atomweight ONE Championship, mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh juara sejati Angela Lee. Tidak kalah menarik, duel Smilla Sundell melawan Jackie Buntan juga dipenuhi dengan gengsi dan semangat revans. Sementara pertarungan Danielle Kelly dan Jessa Khan akan membawa ketegangan tersendiri, karena merupakan laga pembalasan dan peluang emas bagi keduanya untuk menunjukkan kemajuan dan kemampuan terbaik mereka.

One Fight Night 14, panggung bagi Srikandi Baru, akan menjadi momen bersejarah yang menegangkan dan mendebarkan. Ajang ini akan menyatukan para pencinta bela diri dalam satu sorakan, menyaksikan pesona dan ketangguhan para petarung wanita yang telah membuktikan diri sebagai juara sejati dalam diri mereka. Jadi, jangan lewatkan keseruan dan pertarungan aksi tuntas yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan dalam dunia seni bela diri wanita di One Fight Night 14!