NewJeans Korea Dianggap Tak Layak Disebut Grup K-Pop

NewJeans Korea tiba-tiba membuat suasana dunia hiburan Korea terguncang oleh perdebatan yang membara mengenai popularitas girl grup itu. Seperti badai yang menerjang, kontroversi ini merebak di berbagai forum online, menggema dari mulut ke mulut para netizen yang tak henti mengutarakan pandangan mereka.

Semua berawal dari sebuah postingan kontroversial di komunitas online Pann pada tanggal 21 Juli yang berjudul “NewJeans tidak memiliki apa pun tentang Korea.

NewJeans Korea Mendapat Kritik Netizen

Sebuah ledakan opini pun terjadi, di mana netizen saling berhadapan dengan pandangan yang bertentangan satu sama lain. Seorang netizen, yang tampaknya membawa semangat patriotisme tinggi, merasa terpanggil untuk menuliskan kritik pedasnya terhadap NewJeans Korea. Baginya, grup ini kurang memiliki unsur Korea dalam musik dan konsep mereka, sehingga tidak layak disebut sebagai K-pop.

“Sungguh, tak ada satupun aspek yang mewakili keunikan negara kita dalam NewJeans. Mereka hanya seperti girl grup pop biasa, berusaha mengejar tren luar negeri tanpa ragu,” tulisnya panjang lebar.

Namun, di balik postingan kontroversial tersebut, netizen lain berusaha membela NewJeans Korea dengan penuh semangat. Mereka merasa bahwa mengkritik grup ini karena kurangnya identitas Korea merupakan sikap yang tidak adil. Argumentasi pun bermunculan di antara para netizen pembela.

Sebenarnya, grup K-pop lain juga menggunakan lirik non-Inggris dalam lagu mereka. Mengapa hanya NewJeans yang dipermasalahkan? Kalian yang hanya jadi ‘keyboard warrior’ sepertinya hanya ingin menjatuhkan seniman dalam negeri, tak peduli apa yang mereka lakukan. NewJeans telah memberikan banyak manfaat bagi Korea, bahkan berhasil menembus tangga lagu Billboard!” balas seorang netizen berapi-api.

Tidak hanya itu, ada grup lain juga yang menghadirkan lirik bahasa Inggris dalam musiknya, tapi kenapa mereka tak dihujat seperti NewJeans? Mereka bahkan belum bisa dianggap sebagai grup K-pop,” tambah netizen lain dengan tajam.

Kritik Membuat Mereka Tetap Sukses

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa NewJeans Korea telah membuktikan diri sebagai salah satu girl grup terpopuler dalam industri ini. Buktinya tertera jelas dalam angka pre-order mini album terbaru mereka, yang mencapai angka 1,72 juta copy. Kemampuan NewJeans yang berhasil menjual 1 juta copy mini album tersebut hanya dalam waktu sehari menjadi bukti kuat atas daya tarik mereka.

NewJeans Korea tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka telah menarik perhatian banyak orang dengan konsep dan musik yang segar, menjadikan mereka sebagai topik perbincangan hangat. Seperti angin segar di tengah gempuran gelombang musik global, NewJeans membawa semangat yang berbeda dan khas, menarik pendengar dari berbagai belahan dunia.

Melihat kesuksesan mereka, banyak yang merenungkan apakah memang benar grup ini masih dapat disebut sebagai K-pop atau lebih tepat disebut sebagai pop biasa. Sebagian berpendapat bahwa perbedaan tipis terletak pada unsur-unsur yang mereka hadirkan dalam musik dan konsep, sementara yang lain mengatakan bahwa sebenarnya K-pop sendiri telah melampaui batas-batasnya, membaur dengan tren-tren global tanpa kehilangan jati diri.

Jika kita melihat secara sekilas, memang benar bahwa NewJeans Korea memiliki beberapa ciri pop internasional dalam karya-karya mereka. Aksen bahasa Inggris yang terdengar begitu lancar, serta lirik-lirik dengan tema universal, membuat musik mereka mudah dijangkau oleh pendengar dari berbagai negara. Namun, di balik gaya musik internasional mereka, NewJeans juga tidak lupa untuk menonjolkan keindahan budaya Korea.

Video Musik Jadi Jawaban

Dalam beberapa video musik, terdapat penampilan seni tradisional Korea yang indah, dan mereka seringkali mengenakan pakaian tradisional Korea dengan anggun dalam beberapa penampilan di acara musik. Ini menunjukkan bahwa meskipun mengikuti tren global, NewJeans Korea tetap ingin memperlihatkan identitas asli mereka sebagai anak-anak negeri Korea.

Bukan hal mudah untuk mempertahankan posisi di puncak tangga lagu dan di hati para penggemar, terlebih dalam industri hiburan yang begitu kompetitif seperti ini. Namun, NewJeans telah membuktikan diri mereka layak untuk berdiri di deretan grup K-pop terbaik. Keberhasilan mereka dalam mencuri hati pendengar dari seluruh dunia tidak bisa dianggap enteng.

Terus Mendapatkan Dukungan

Sebagai para penggemar, kita dapat menghargai upaya mereka dalam berkarya dan terus berinovasi dengan konsep dan musik yang menarik. Terlepas dari apakah mereka lebih dekat dengan label K-pop atau pop biasa, yang terpenting adalah semangat mereka dalam membawa hiburan dan kebahagiaan bagi kita semua.

Kita bisa menyaksikan bagaimana NewJeans dengan percaya diri menghadapi semua pandangan pro dan kontra ini. Mereka terus maju tanpa ragu, mengambil alih panggung dunia dengan pesona dan talenta mereka. Setiap langkah mereka adalah kisah sukses bagi industri hiburan Korea, dan kita patut bangga akan pencapaian mereka.

Sebagai kesimpulan, NewJeans Korea adalah contoh hidup bahwa kesuksesan tak mengenal batas. Mereka telah membuktikan diri sebagai grup K-pop yang patut dihormati dan diakui oleh dunia. Meskipun ada pandangan berbeda mengenai identitas musik mereka, tak bisa dipungkiri bahwa NewJeans Korea telah mengukir cerita sukses dengan gaya mereka sendiri. Kita berharap mereka terus memberikan hiburan yang menginspirasi dan menyegarkan, membawa nama Korea lebih jauh lagi di panggung dunia.