Pada Kamis, Meksiko akan menjadi tuan rumah bagi Guatemala dalam pertandingan persahabatan yang akan dihelat di Estadio de Mazatlán. Pertandingan ini akan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh kedua negara, karena selain sebagai ajang uji coba, Meksiko akan mencari momentum untuk persiapan mereka menghadapi semifinal CONCACAF Nations League yang akan berlangsung akhir bulan ini.

Meksiko vs Guatemala: Peforma Kedua Tim

Tim tuan rumah, Meksiko, telah menunjukkan performa yang solid dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat dalam pertandingan terakhir mereka, di mana pemain sayap Cruz Azul, Uriel Antuna, berhasil mencetak gol pembuka sebelum lawan mereka menyamakan kedudukan di akhir pertandingan. Kualitas permainan yang ditunjukkan oleh Meksiko diharapkan dapat memberikan keunggulan bagi mereka dalam pertandingan melawan Guatemala.

Sementara itu, Guatemala juga tidak bisa dianggap remeh. Mereka menunjukkan performa yang solid dalam CONCACAF Nations League, finis di puncak grup mereka dengan mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan. Dalam pertandingan terakhir mereka, Guatemala menang dengan skor telak 4-0 melawan Guyana Prancis, di mana empat pemain berbeda mencetak gol, termasuk striker Real Salt Lake, Rubio Mendez. Di bawah kepemimpinan manajer Meksiko, Luis Fernando Tena, Guatemala telah menunjukkan permainan yang positif, dan mereka berharap dapat melanjutkan tren tersebut dalam pertandingan melawan Meksiko minggu ini.

Meksiko vs Guatemala: Sejarah Head to Head

Melihat sejarah pertemuan antara Meksiko dan Guatemala, dapat dikatakan bahwa Meksiko memiliki keunggulan. Dari 43 pertemuan kedua tim, tuan rumah telah memenangkan 23 pertandingan, sementara tim tamu hanya berhasil meraih kemenangan sebanyak enam kali. Terdapat juga 14 hasil imbang, termasuk pertandingan terakhir mereka yang berakhir tanpa gol. Dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, Meksiko tidak terkalahkan, sedangkan Guatemala gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Meksiko saat ini menduduki peringkat ke-15 dalam peringkat FIFA terbaru, sementara Guatemala berada di posisi yang lebih rendah, dengan selisih 101 tempat. Meski demikian, Guatemala telah menunjukkan peningkatan dalam performa mereka dan memiliki potensi untuk memberikan kejutan dalam pertandingan melawan Meksiko.

Kedua tim akan saling berhadapan dengan tekad yang tinggi untuk meraih kemenangan. Meksiko, dengan keunggulan kelas dan pengalaman, diharapkan mampu tampil dominan dalam pertandingan ini. Namun, Guatemala telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka, dan tidak boleh dianggap remeh. Jurang tipis dalam kualitas antara kedua tim ini mungkin akan membuat pertandingan menjadi lebih seru.

Meksiko vs Guatemala, pertandingan persahabatan ini akan menjadi ajang yang menarik untuk melihat bagaimana kedua tim bermain dan berusaha untuk meraih kemenangan. Bagi para penggemar sepak bola, pertandingan ini akan memberikan hiburan yang menyenangkan dan memperlihatkan kualitas permainan dari kedua negara. Kita tunggu apakah Meksiko akan mempertahankan dominasinya atau apakah Guatemala akan memberikan kejutan yang mengejutkan.