Lionel Messi

Barcelona FC, yang lebih dikenal dengan sebutan Blaugrana, terus membayar gaji Lionel Messi meskipun ia telah meninggalkan klub tersebut pada tahun 2021. Keputusan ini ternyata bukan tanpa alasan, karena klub Catalan itu masih terikat kontrak dengan sang megabintang untuk membayar gajinya hingga tahun 2025.

Terlepas dari kepindahan Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) dan kini berlabuh di Inter Miami, Barcelona harus memenuhi kewajibannya terhadap pemain yang telah membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022. Presiden Barcelona, Joan Laporta, telah mengungkapkan hal ini dalam sebuah wawancara dengan radio Spanyol, Cadena SER.

Bukan sekadar alasan sentimental yang melandasi keputusan Barcelona untuk melanjutkan pembayaran gaji Messi, tetapi terkait keterlambatan pembayaran yang terjadi di masa lalu. Barcelona menghadapi tantangan keuangan yang signifikan sebelum kepindahan Messi, dan manajemen klub serta Messi sendiri sepakat untuk menunda pembayaran gaji sebagai solusi sementara.

Oleh karena itu, utang yang harus dibayar oleh Barcelona kepada La Pulga, julukan Messi, adalah terkait penangguhan gaji ini. Meskipun kedepannya Barcelona tidak akan lagi memiliki Messi di lapangan, mereka akan melanjutkan pembayaran gaji yang tertunda hingga tahun 2025 sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati sebelumnya.

Lionel Messi Masih Mendapatkan Gaji Dari Pihak Lain

Di samping itu, Lionel Messi juga masih mendapatkan bayaran dari otoritas Arab Saudi untuk penampilan komersialnya, meskipun ia menolak untuk pindah ke klub Liga Pro Saudi setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Dengan statusnya sebagai pemain Inter Miami, Messi telah menandatangani kontrak dengan nilai yang fantastis, berkisar antara $125 juta hingga $150 juta (£100 juta hingga £120 juta), untuk jangka waktu dua setengah tahun.

Namun, perlu diketahui bahwa kontraknya dengan PSG telah resmi berakhir pada tanggal 30 Juni, dan kini Messi siap untuk memulai petualangannya dengan klub barunya, Inter Miami. Pertandingan kandang Piala Liga melawan Cruz Azul pada 21 Juli akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk melihat debut Messi dalam seragam Inter Miami.

Keputusan Barcelona untuk terus membayar gaji Messi hingga 2025 menunjukkan penghargaan klub terhadap kontribusi luar biasa yang diberikan oleh pemain yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola. Selama 17 tahun bersama Barcelona, Messi telah membuktikan kelasnya dengan meraih berbagai gelar dan memecahkan rekor-rekor yang sulit untuk ditandingi.

Keberhasilannya membawa Argentina meraih Piala Dunia 2022 juga menjadi bukti nyata kemampuannya yang luar biasa. Meskipun Barcelona mengalami tantangan keuangan yang memaksa mereka untuk melakukan penangguhan pembayaran gaji, klub ini tetap setia pada kesepakatan yang telah dibuat dan akan memenuhi kewajibannya dengan setia.

Ini merupakan sikap yang patut diapresiasi, karena integritas dan kepercayaan adalah nilai-nilai yang penting dalam dunia sepak bola. Barcelona menunjukkan komitmen mereka terhadap pemain dan karyawan mereka, bahkan setelah kepergian Lionel Messi. Tindakan ini memberikan contoh positif bagi klub sepak bola lainnya untuk memperlakukan para pemain dengan adil dan menghormati kesepakatan yang telah dibuat.

Kewajiban Pihak Barcelona

Jadi, Barcelona masih membayar gaji Lionel Messi hingga 2025 sebagai akibat dari penangguhan pembayaran gaji yang telah disepakati sebelum kepindahannya. Keputusan ini menunjukkan integritas dan penghargaan klub terhadap kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh Messi selama bertahun-tahun.

Meskipun Messi telah memulai babak baru dalam karirnya dengan Inter Miami, Barcelona tetap setia pada kesepakatan yang telah dibuat dan akan memenuhi kewajibannya dengan penuh tanggung jawab. Semoga tindakan ini menjadi contoh bagi klub sepak bola lainnya untuk menghormati dan memperlakukan pemain dengan adil serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas di dalam dan di luar lapangan.

Dalam dunia sepak bola yang penuh dengan perubahan dan transisi, langkah Barcelona untuk tetap membayar gaji Lionel Messi hingga 2025 adalah sebuah pernyataan kuat tentang kesetiaan dan penghargaan terhadap pemain yang telah memberikan begitu banyak kepada klub. Messi, dengan keterampilan dan bakatnya yang tak tertandingi, telah menjadi simbol Barcelona selama lebih dari satu dekade.

Ia telah mencetak gol-gol yang memukau, memberikan assist yang brilian, dan memenangkan gelar-gelar yang gemilang. Dalam setiap pertandingan, Messi telah membuktikan mengapa ia dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah.

Messi Memang Legenda Barcelona

Keputusan Barcelona untuk terus membayar gaji Lionel Messi tidak hanya didasarkan pada prestasi sepak bola yang luar biasa, tetapi juga pada hubungan emosional yang terjalin antara pemain dan klub. Messi telah menghabiskan sebagian besar karirnya di Barcelona dan telah membantu membentuk identitas klub tersebut.

Ketika Barcelona menghadapi kesulitan keuangan, Messi tidak hanya memilih untuk tetap setia pada klub, tetapi juga setuju untuk menunda pembayaran gajinya. Ini adalah tindakan yang langka dalam dunia sepak bola, di mana pemain seringkali cenderung bergerak ke klub lain untuk mendapatkan gaji yang lebih besar.

Barcelona menghadapi tantangan keuangan yang signifikan di masa lalu, terutama selama periode pandemi yang menghantam dunia sepak bola. Pengeluaran yang tinggi dan pendapatan yang terbatas menyebabkan klub berada dalam situasi yang sulit.

Namun, berkat kesepakatan yang dicapai antara manajemen dan Lionel Messi, Barcelona berhasil mengatasi masalah keuangan yang dihadapi. Penangguhan pembayaran gaji merupakan solusi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, dengan Barcelona mendapatkan waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan kestabilan finansialnya, sementara Messi tetap mendapatkan jaminan atas pembayaran gajinya.

Dalam kesimpulannya, penyebab Barcelona masih membayar gaji Lionel Messi hingga 2025 adalah kewajiban yang timbul dari penangguhan pembayaran gaji yang telah disepakati sebelum kepindahannya. Barcelona, sebagai klub yang menghargai kontribusi Messi selama bertahun-tahun, tetap setia pada kesepakatan yang telah dibuat dan akan melunasi utangnya dengan penuh tanggung jawab.