Kim Tae-ri

Kim Tae-ri, aktris berbakat, mengambil peran ganda dalam drakor terbaru berjudul Revenant. Jika kamu mencari rekomendasi drakor terbaru di tahun 2023, drakor ini bisa menjadi pilihan menarik untuk ditonton. Revenant adalah salah satu drakor terbaru yang bisa kamu saksikan melalui Disney+ Hotstar. Dengan mengusung genre thriller-horor, drakor ini pasti akan membuatmu terpaku di depan layar.

Disutradarai oleh Lee Jung-rim dan Kim Jae-hong, serta ditulis oleh Kim Eun-hee, Revenant menjanjikan alur cerita yang menarik dan penuh misteri. Kim Eun-hee, penulis naskahnya, telah sukses menciptakan beberapa drakor populer seperti Signal (2016), Kingdom (2019), dan Kingdom Season 2 (2020). Dengan kredensialnya yang baik, Eun-hee berhasil menciptakan naskah yang mampu menggugah rasa penasaran para penonton.

Sinopsis Revenant dengan Kim Tae-ri Sebagai Karakter Mengejutkan

Kisah Revenant dimulai di tengah malam yang kelam dan berangin, ketika seorang pria bernama Gu Gang-mo tiba-tiba memasuki kamarnya dengan tatapan ketakutan. Di luar jendela, bayangan hitam dengan rambut panjang yang kusut terlihat jelas. Bayangan itu terus mengikutinya hingga akhirnya mengetuk pintu kamar Gang-mo. Sang ibu yang khawatir pun bergegas melihat keadaan putranya dan terkejut saat menemukan bahwa Gang-mo telah meninggal dunia akibat gantung diri.

Gang-mo pernah menikah dengan Yoon Gyeong-mu dan memiliki seorang putri bernama Gu San-yeong (Kim Tae-ri), sebelum akhirnya bercerai. Kehidupan Gyeong-mu dan San-yeong menjadi sulit setelah tabungan mereka dirampok oleh seorang penipu. Di sisi lain, Yeom Hae-sang (Oh Jung-se), seorang profesor yang ahli dalam folklor Korea dan memiliki kemampuan melihat makhluk tak kasat mata, menerima surat dari Gang-mo sebelum kematiannya. Surat itu meminta Hae-sang untuk menemui San-yeong, putri Gang-mo.

Setelah penyelidikan, Hae-sang menemukan bahwa bayangan hitam yang selama ini ia cari telah pindah ke tubuh San-yeong. Hal ini menjadi pertanda buruk, karena bayangan hitam tersebut akan mencari korban untuk menjadi “tumbal“. Tidak butuh waktu lama, pria yang merampok tabungan San-yeong dan ibunya tewas secara misterius.

Pada episode pertama, penonton diperkenalkan dengan beberapa karakter penting, termasuk Gu San-yeong yang masih ragu dengan kehadiran bayangan hitam yang mengejarnya. Namun, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab setelah dua episode awal, seperti alasan perceraian orang tua San-yeong, identitas sebenarnya dari bayangan hitam tersebut, dan misteri lainnya.

Kisah Keluarga

Revenant mengisahkan Gu San-yeong (Kim Tae-ri) yang tinggal bersama ibunya, Yoon Gyeong-moon (Park Ji-young), yang menderita penyakit jantung. San-yeong sedang bersiap untuk mengikuti tes PNS demi memperbaiki kondisi keuangan keluarganya. Namun, hidupnya berubah saat ayahnya meninggal dunia dan mewariskan sebuah relik merah kepadanya.

Relik itu mengubah kehidupan San-yeong secara drastis. Ia kemudian bertemu dengan Yeom Hae-sang, seorang profesor yang ahli dalam cerita rakyat dan mitologi. Hae-sang mengklaim memiliki kemampuan melihat hantu dan mengatakan bahwa San-yeong dirasuki oleh hantu yang membunuh ibunya.

Awalnya, San-yeong tidak percaya, tetapi saat ia menjadi korban penipuan, tiba-tiba pelaku penipuan tersebut meninggal secara misterius. Hal serupa terjadi saat San-yeong marah kepada orang lain, dan targetnya mengalami musibah yang sulit dijelaskan. Apakah San-yeong akan memanfaatkan kekuatan ini atau mencoba untuk mengusir hantunya?

Selain dua tokoh utama ini, ada juga karakter bernama Lee Hong-sae (Hong Kyung), seorang detektif yang bekerja keras dan hanya ingin naik pangkat, tetapi sering terlibat dalam kasus-kasus aneh.

Review ‘Revenant’

Akting Kim Tae-ri benar-benar memukau. Wajah cantiknya memiliki daya tarik yang luar biasa, terutama karena dia masih terlihat awet muda di usianya yang 33 tahun. Namun, saat dirasuki oleh setan, dia mampu mengubah penampilannya menjadi sangat menyeramkan. Senyumnya tiba-tiba terlihat lebih menakutkan daripada Joker.

Meskipun Revenant bergenre thriller-horor, jangan berharap akan ada adegan sadis dengan darah berceceran dan jumpscare hantu yang mengagetkan. Drakor ini lebih berfokus pada sisi psikologis. Selain itu, Revenant juga menunjukkan bahwa manusia bisa lebih jahat daripada setan, seperti orang tua yang kejam atau dukun jahat yang menculik seorang gadis.

Kombinasi antara teror nyata yang dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari dan teror psikologis menciptakan ketegangan yang menakutkan. Revenant juga berhasil menampilkan folklore Korea dengan baik, sehingga penonton dapat lebih memahami tentang hantu-hantu dalam budaya tersebut.

Namun, kelemahan utama yang terasa dalam Revenant adalah kecepatan ceritanya yang agak lambat. Meskipun sudah ada enam episode dari total dua belas episode, tindakan menakutkan masih belum terekspos sepenuhnya. Semoga pada episode-episode mendatang, ketegangan dan kengerian drakor ini semakin meningkat.

Rating Revenant

Hingga saat ini, memberikan rating 7/10 untuk drakor Revenant yang tayang di Disney+ dan peran Kim Tae-ri adalah sebuah ranting Yan cukup. Tentunya, rating ini dapat berubah baik naik maupun turun, tergantung pada performa setiap epdisode. Revenant adalah drakor yang menghadirkan kombinasi menarik antara teror nyata manusia dengan teror psikologis. Akting Kim Tae-ri yang luar biasa menghidupkan karakter San-yeong dengan sempurna.

Meskipun tempo ceritanya terasa lambat, drakor ini tetap menyajikan ketegangan dan kengerian yang menarik untuk diikuti. Jadi, jika kamu mencari drakor dengan cerita unik dan penampilan akting Kim Tae-ri yang luar biasa, Revenant bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ditonton.

Revenant berhasil menciptakan suasana yang menegangkan dengan fokus pada sisi psikologis dan cerita nyata yang menakutkan. Meskipun terdapat kelemahan dalam tempo cerita yang lambat, akting memukau Kim Tae-ri mampu membawa karakter San-yeong menjadi hidup.

Dengan enam episode yang sudah tayang, drakor ini meninggalkan pertanyaan dan misteri yang belum terjawab, membuat penonton semakin penasaran dengan kelanjutannya. Jika kamu menyukai kombinasi kisah horor dan thriller psikologis, serta ingin melihat akting gemilang Kim Tae-ri, maka Revenant layak untuk dimasukkan dalam daftar tontonan drakor terbaru di tahun 2023.