Jungkook BTS

Jungkook BTS, salah satu anggota boyband ternama dari Korea Selatan, kini sedang menjadi sorotan utama dalam industri musik. Keberhasilannya dengan lagu solonya yang berjudul “Seven” telah mengantarkannya meraih prestasi gemilang dengan memuncaki chart Top 100 MelOn. Bagi seorang solois pria, pencapaian ini sungguh luar biasa. Artikel ini akan mengulas lebih detail mengenai kehebatan Jungkook dalam mencapai puncak tangga lagu tersebut.

Pada tanggal 14 Juli, Jungkook BTS resmi debut solo dengan merilis lagu “Seven“. Lagu ini tidak hanya memiliki musik yang menghentak, tetapi juga menampilkan video musik yang dibintangi oleh aktris cantik Han So Hee. Kombinasi yang sempurna antara musik dan visual ini berhasil mengantarkan Jungkook ke puncak chart Top 100 MelOn.

Jungkook BTS Banyak Mendapat Pujian

Para netizen di komunitas online TheQoo pun memberikan pujian yang sangat positif untuk lagu solonya ini. Mereka mengatakan bahwa semua lagu yang dibawakan oleh Jungkook sangat bagus, termasuk lagu “Dreamers“. Netizen juga merasa bangga dan mengaku terus mendengarkan lagunya karena semakin sering didengar, semakin terasa keindahannya. Mereka juga menyoroti bahwa lagu dan video musik “Seven” memiliki banyak permata tersembunyi yang membuat mereka selalu ingin mendengarkannya.

Namun, pencapaian Jungkook BTS tidak hanya berhenti pada puncak chart MelOn. Pada tanggal 3 Juli, Jungkook juga merilis dua lagu solo lainnya yang ditulisnya sendiri, yaitu “Still With You” dan “My You“. Kedua lagu ini juga berhasil mencapai popularitas yang tinggi dan menduduki posisi teratas di platform musik di seluruh dunia.

Still With You” bahkan berhasil meraih posisi teratas di chart Billboard World Digital Song Sales pada tanggal 15 Juli. Sementara itu, “My You” juga tidak kalah sukses dan naik ke posisi kedua di chart World Digital Song Sales. Prestasi ini menunjukkan bahwa Jungkook tidak hanya dikenal di Korea Selatan, tetapi juga mendapatkan pengakuan global.

Tak hanya itu, kedua lagu tersebut juga mencatat posisi yang mengesankan di tangga lagu Billboard lainnya. “Still With You” berhasil menduduki peringkat keenam di tangga lagu Digital Song Sales, peringkat 62 di tangga lagu Global 200, dan peringkat 33 di tangga lagu Global (tidak termasuk Amerika Serikat). Sementara itu, “My You” menduduki peringkat kesepuluh di tangga lagu Digital Song Sales, peringkat 158 di tangga lagu Global 200, dan peringkat 78 di tangga lagu Global (tidak termasuk Amerika Serikat).

Tidak hanya itu, Jungkook BTS juga berhasil mencatatkan dirinya di berbagai tangga lagu internasional. Lagu-lagu solonya, termasuk “Seven”, berhasil meraih posisi ke-30 dan ke-37 di chart Billboard Japan Hot 100. Selain itu, lagu-lagu ini juga menduduki posisi ke-3 dan ke-4 di chart Download Song. Kesuksesan ini membuat Jungkook kembali masuk ke chart Billboard Artist 100, dengan menempati posisi ke-81.

Prestasi Tak Hanya di Bidan Musik

Prestasi Jungkook BTS tidak hanya terbatas pada dunia musik saja. Ia juga berhasil mengguncang industri streaming musik. Menurut chart yang dirilis pada tanggal 16 Juli, lagu “Seven” mampu mencatat lebih dari 31 juta streaming di Spotify hanya dalam satu hari setelah perilisan pada tanggal 14 Juli. Pencapaian ini menjadikan Jungkook sebagai solois K-Pop dengan streaming satu hari terbesar dalam sejarah. Ia bahkan menjadi artis K-Pop pertama yang berhasil menduduki posisi teratas di tangga lagu Spotify AS.

Lagu “Seven” juga mencetak sejarah di tangga lagu Global Top Songs Spotify. Lagu ini berhasil menempati posisi pertama setelah mencatatkan 15,9 juta streaming dalam satu hari pertama perilisan. Jungkook menjadi musisi pria pertama dari negara manapun yang berhasil melampaui angka 15 juta pendengar lagu baru di Spotify. Sebelumnya, hanya dua lagu dalam sejarah Spotify yang mampu mencapai angka tersebut, yaitu “Anti Hero” dan “Lavender Haze” milik Taylor Swift.

Tak hanya di Spotify, lagu “Seven” juga meraih kesuksesan di berbagai platform musik lainnya. Lagu ini menduduki posisi pertama dalam chart single digital harian Oricon di Jepang pada tanggal 14 Juli. Selain itu, lagu ini juga mencapai peringkat pertama di chart Top 100 Melon dan tangga lagu realtime lainnya di Korea Selatan. Bahkan, lagu “Seven” berhasil menduduki posisi pertama di iTunes Top Songs di 106 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Prancis, dan Jepang.

Dengan pencapaian gemilang ini, Jungkook BTS telah menunjukkan kepiawaian dan bakatnya sebagai seorang penyanyi solo yang luar biasa. Lagu “Seven” berhasil mengguncang dunia musik dan memecahkan banyak rekor baru. Jungkook tidak hanya menghibur penggemar di seluruh dunia dengan suara emasnya, tetapi juga menorehkan namanya dalam sejarah industri musik Korea Selatan. Semoga dia terus menghadirkan karya-karya luar biasa di masa mendatang.

Karir yang Terus Melejit

Dengan segala pencapaian gemilangnya, Jungkook BTS telah mencatatkan namanya dalam sejarah musik Korea Selatan dan membanggakan penggemarnya di seluruh dunia. Lagu “Seven” menjadi tonggak baru dalam karir solo Jungkook, mengantarkannya meraih puncak chart MelOn dan mencatatkan berbagai rekor di berbagai platform musik internasional. Keberhasilannya sebagai solois pria pertama yang mendominasi tangga lagu Spotify AS juga menjadi pencapaian yang mengesankan.

Dalam kesimpulan, Jungkook BTS telah mencuri perhatian publik dan meraih popularitas yang luar biasa dengan lagu solonya yang berjudul “Seven“. Pencapaian ini tidak hanya terbatas pada puncak chart MelOn, tetapi juga merambah ke berbagai platform musik internasional.

Dengan bakatnya yang luar biasa dan dukungan dari anggota BTS, Jungkook terus menorehkan prestasi gemilang dalam karirnya. Musiknya menghadirkan emosi yang mendalam dan mampu menghipnotis pendengarnya. Jungkook BTS adalah seorang musisi yang patut diperhitungkan dalam industri musik Korea Selatan dan diakui secara global.