Hell's Paradise

Hell’s Paradise Anime Musim semi tahun ini menjadi saat yang sangat dinanti oleh para penggemar anime. Bukan tanpa alasan, karena ada banyak sekali anime seru dengan berbagai genre yang akan dirilis. Jika Anda adalah seorang penggemar anime aksi, maka ini adalah anime yang tidak boleh Anda lewatkan.

Review Epik dari Hell’s Paradise

Hell’s Paradise, yang juga dikenal dengan judul Jigokuraku, adalah adaptasi anime dari manga yang ditulis oleh Yūji Kaku. Dengan genre laga yang dipadukan dengan fantasi gelap, Hell’s Paradise memiliki alur cerita yang kelam namun sangat menarik untuk diikuti. Sebelum Anda menontonnya, mari kita simak review Hell’s Paradise yang menarik ini!

1. Perjalanan di Dunia Gelap Hell’s Paradise

Cerita dalam Hell’s Paradise berkisah tentang seorang shinobi yang sangat berbahaya bernama Gabimaru. Gabimaru, yang memiliki kemampuan untuk membunuh dengan kejam dan kebal terhadap serangan, dikenal dengan julukan Gabimaru si Hampa. Namun, ketika Gabimaru mencoba untuk meninggalkan dunia pembunuhan demi istrinya, penduduk desa mengkhianatinya dan menyerahkan dia kepada pihak berwenang untuk dieksekusi mati.

Di sinilah Gabimaru bertemu dengan algojo yang bernama Yamada Asaemon Sagiri. Setelah menemukan potensi dan alasan di balik eksekusi Gabimaru, Sagiri menyarankan agar Gabimaru mengikuti kompetisi yang diadakan oleh syogun. Syogun memanggil para kriminal terpidana mati untuk bersaing mencari ramuan keabadian. Jika mereka berhasil menemukan ramuan tersebut untuk syogun, maka segala kesalahan yang mereka lakukan di masa lalu akan diampuni.

Demi kebebasan dan untuk bisa bertemu kembali dengan istrinya, Gabimaru bersama dengan para kriminal dan algojo lainnya berangkat dalam perjalanan mencari ramuan keabadian di Pulau Kotaku yang dipercaya sebagai “surga ilahi” yang disebut Shinsenkyō. Namun, perjalanan menuju pulau surga ini tidaklah seindah yang terlihat. Gabimaru dan Sagiri menemukan berbagai misteri yang mengerikan yang siap mengancam nyawa mereka di pulau ini.

2. Anime Aksi yang Menegangkan

Menurut penulis, Hell’s Paradise adalah salah satu anime aksi yang patut ditonton pada musim ini. Penantian panjang untuk adaptasi anime ini akhirnya terbayar dengan baik. Cerita petualangan yang dipadu dengan fantasi gelap menciptakan suasana yang sangat menegangkan saat menonton anime ini.

Setiap episodenya memacu adrenalin penonton dengan adegan aksi yang intens. Namun, perlu diingat bahwa anime ini juga memiliki banyak adegan berdarah dan eksplisit yang mungkin membuat beberapa penonton merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, bijaklah dalam menontonnya.

3. Motif Para Kriminal dalam Perjalanan Mencari Ramuan Keabadian

Meskipun mereka memasuki Pulau Kotaku dengan tujuan mencari ramuan keabadian untuk syogun, setiap kriminal terpidana mati memiliki motif tersendiri. Gabimaru sendiri mencari ramuan keabadian agar dia diampuni dan dapat bertemu kembali dengan istrinya. Namun, para kriminal lain memiliki motivasi yang berbeda-beda.

Ada yang mencari ramuan keabadian untuk diri mereka sendiri, ada yang ingin mendapatkan kekuatan yang besar, dan ada pula yang berusaha mencari jalan untuk melarikan diri dari hukuman syogun. Meskipun mereka memiliki rencana masing-masing, Pulau Kotaku ternyata penuh dengan ancaman yang berbahaya bagi siapa pun yang berada di sana.

Serangga mematikan, tanaman beracun, dan makhluk misterius yang bersembunyi di pulau ini siap mengambil nyawa siapa saja. Selain itu, adanya arus yang aneh di sekitar pulau membuat mereka terjebak di sana dan tidak dapat melarikan diri.

4. Adegan Aksi Mengagumkan ala MAPPA

Sebagai studio produksi yang terkenal dengan anime aksi berkualitas, MAPPA tidak menghancurkan ekspektasi penonton dengan animasi Hell’s Paradise. Setiap adegan aksi dalam anime ini sangat seru dan penuh dengan gerakan yang lincah.

Transisi antar adegan juga sangat lancar, menciptakan pengalaman menonton yang memukau. Penggambaran dalam setiap adegan tidak berlebihan, namun tetap terlihat realistis meskipun dalam bentuk animasi dua dimensi.

5. Lagu Pembuka yang Penuh Semangat

Millennium Parade bekerja sama dengan Ringo Sheena untuk membawakan lagu pembuka dari Hell’s Paradise yang berjudul “WORK”. Lagu bergenre J-rock ini sangat menarik dan catchy berkat komposisi musik dari Millennium Parade dan vokal khas Ringo Sheena. Saat lagu ini dimulai, suasana anime langsung menjadi hidup dan penuh semangat.

Untuk lagu penutup dengan judul “Kamihitoe” yang dinyanyikan oleh Uru memberikan kesan yang lebih tenang dan menenangkan setelah menikmati setiap episode. Ini membawa banyak emosi bagi mereka yang menonton Anime dan sampai terbawa suasana. Dan seperti yang kita tahu, lagu-lagu anime memang membawa banyak kenangan.

Kehebatan Kaori Makita sebagai Sutradara

Dalam perjalanan menciptakan adaptasi Hell’s Paradise yang memukau, Kaori Makita, sang sutradara utama, menunjukkan kepiawaiannya dalam menghadirkan visual yang memukau. Keinginannya untuk menjaga kesetiaan terhadap karya asli dapat terlihat dari setiap detail dalam anime ini.

Meskipun musim pertama Hell’s Paradise hanya terdiri dari 13 episode, ceritanya masih menyimpan banyak misteri yang belum terungkap. Namun, dari segi cerita, musik, penyutradaraan, dan animasi, anime ini memenuhi ekspektasi penonton. Hell’s Paradise adalah petualangan yang tak boleh Anda lewatkan.

Hell’s Paradise mengajarkan kita tentang harga kebebasan, tekad yang kuat, dan arti sebenarnya dari kehidupan. Dengan animasi yang memukau, alur cerita yang gelap namun menarik, serta karakter-karakter yang kompleks, Hell’s Paradise adalah anime yang akan menghipnotis Anda sejak awal hingga akhir. Jadi, siapkan diri Anda untuk petualangan yang tak terlupakan di Hell’s Paradise!