PS Plus Extra dan Premium menyediakan ratusan Game Terbaik PS4, tetapi manakah yang terbaik? PlayStation Plus telah mengalami perubahan pada tahun 2022 dengan menggabungkan langganan asli dengan PS Now. Sejak itu, pemilik PS5 dan PS4 dapat memilih dari tiga tingkat langganan: Essential, Extra, dan Premium.

Sementara Essential diperlukan untuk sebagian besar pengalaman multiplayer dan memberikan beberapa hadiah gratis setiap bulan, tingkatan yang kedua dan ketiga menawarkan perpustakaan game yang jumlahnya mencapai ratusan. PS Plus Extra menyediakan game PS5 dan PS4, sementara Premium menambahkan judul-judul klasik PS3, PS2, PS1, dan PSP ke dalam campuran, bersama dengan beberapa remaster PS4.

Meskipun PS5 telah beredar selama beberapa tahun, permainan konsol tersebut cenderung mendapatkan perhatian lebih dalam PS Plus; namun, layanan ini memiliki seleksi Game Terbaik PS4 yang sangat luas, sebagian besar di antaranya masih layak dimainkan. Berkat kompatibilitas mundur PS5, pemilik sistem tersebut juga dapat memainkan Game Terbaik PS4 terbaik di PS Plus.

Dragon Ball FighterZ

Pelanggan PS Plus Extra dapat mencoba dua permainan Dragon Ball: Xenoverse 2 dan FighterZ. Meskipun mereka memiliki waralaba yang sama, pengalaman yang ditawarkan sangat berbeda. Sebagai game pertarungan arena dengan elemen RPG ringan, Xenoverse 2 mungkin menjadi pilihan yang lebih baik bagi penggemar Dragon Ball. Ini merupakan salah satu Game Terbaik PS4 untuk pemain tunggal; namun, secara keseluruhan, FighterZ adalah proyek yang lebih unggul.

Game Terbaik PS4 Untuk PS Plus Extra & Premium

Dikembangkan oleh Arc System Works, FighterZ adalah game pertarungan mendalam yang berhasil menghidupkan pertempuran yang luar biasa dalam sumber materi tersebut. Properti milik Arc sendiri memiliki reputasi yang rumit, tetapi Dragon Ball FighterZ jauh lebih mudah diakses daripada Guilty Gear atau BlazBlue.

Kingdom Hearts 3

Pelanggan PS Plus yang belum pernah mencoba Kingdom Hearts memiliki lebih dari 150 jam gameplay di ujung jari mereka, angka yang bisa dua kali lipat jika konten sampingan dari setiap game juga diperhitungkan. Para pemula sebaiknya memulai dari game pertama yang ada dalam Kingdom Hearts HD 1.5 Remix. Game Terbaik PS4 memang secara terbaik secara bertahap mengikuti ceritanya.

Game Terbaik PS4 Untuk PS Plus Extra & Premium

Ini semua terutama karena Kingdom Hearts 2 dan Birth by Sleep sering disebut sebagai puncak tertinggi dalam waralaba ini. Karena judul-judul tersebut debut di PS2 dan PSP masing-masing, mereka tidak dapat diklasifikasikan sebagai rilis PS4 sejati.

Setelah penantian yang lama, Kingdom Hearts 3 akhirnya dirilis pada tahun 2019 dan mendapatkan sambutan yang umumnya positif. Meskipun tidak sempurna, game RPG aksi ini menawarkan pertarungan hack and slash yang cepat dan sangat menyenangkan, serta visual yang indah yang menghidupkan beberapa film Disney dan Pixar terbaru. Ceritanya memiliki masalah tempo, tetapi berakhir dengan catatan yang tinggi.

Wolfenstein 2: The New Colossus

Bergabung dengan The New Order di PS Plus Extra, Wolfenstein 2: The New Colossus dan The Old Blood ditambahkan ke layanan Sony sebagai bagian dari lineup April 2023. Kedua game ini dengan mudah masuk dalam kategori permainan tembak orang pertama terbaik dalam tingkatan tersebut, dan sangat direkomendasikan bagi penggemar The New Order atau siapa pun yang menikmati judul-judul seperti DOOM.

Game Terbaik PS4 Untuk PS Plus Extra & Premium

Secara umum, The New Colossus tetap setia pada formula The New Order; namun, game ini memilih untuk mengambil rute “lebih banyak adalah lebih baik“, sebuah keputusan yang sangat berhasil. Serangkaian reboot oleh MachineGames menawarkan cerita-cerita yang konyol tetapi sangat menghibur dengan para penjahat yang luar biasa, level-level yang dirancang dengan baik yang memungkinkan pemain untuk memiliki sedikit kebebasan, dan pertarungan dengan senjata yang memuaskan disertai dengan elemen permainan diam-diam.

Tidak ada yang istimewa dari elemen-elemen ini secara khusus, tetapi The New Colossus mengimplementasikannya dengan hampir sempurna. Kampanyenya adalah perjalanan yang menyenangkan dan luar biasa yang tidak ada momen membosankan di dalamnya. Lupakan genre tembak orang pertama, Wolfenstein 2 secara sederhana termasuk dalam permainan PS Plus PS4 terbaik.

Tekken 7

Dengan sekuelnya di depan mata, debut Tekken 7 di PS Plus pada Februari 2023 terjadi pada waktu yang tepat. Dirilis pada tahun 2015, Game Terbaik PS4 ini mendapatkan ulasan yang sebagian besar positif untuk gameplay inti dan presentasinya. Seperti biasa, cerita berputar di sekitar drama keluarga Mishima, dengan Heihachi dan Kazuya menjadi pusat perhatian.

Game Terbaik PS4 Untuk PS Plus Extra & Premium

Kampanye pemain tunggal ini agak membagi pendapat, tetapi seharusnya menjadi hiburan yang menyenangkan selama beberapa jam. Yang lebih penting, cerita ini pada dasarnya berfungsi sebagai pengganti mode tutorial standar, sehingga pemain pemula dalam seri ini perlu menjalankannya sebelum mencoba bermain online. Tekken 7 tidak memiliki batasan yang terlalu tinggi untuk dimulai, tetapi juga tidak kekurangan kedalaman.

PS Plus Extra dan Premium memiliki ratusan Game Terbaik PS4 yang menarik untuk dinikmati. Dari pertarungan spektakuler Dragon Ball FighterZ hingga petualangan magis dalam Kingdom Hearts 3, serta aksi tembak menegangkan di Wolfenstein 2: The New Colossus dan pertarungan epik di Tekken 7, ada banyak pilihan yang dapat memenuhi selera para pemain.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman Game Terbaik PS4, PS Plus Extra dan Premium adalah langganan yang tepat untuk Anda. Dalam kesimpulan, PS Plus Extra dan Premium menawarkan ratusan Game Terbaik PS4 yang menarik dan menghibur.

Dari Dragon Ball FighterZ yang menawarkan pertarungan spektakuler, Kingdom Hearts 3 dengan petualangan magisnya, hingga Wolfenstein 2: The New Colossus yang memberikan aksi tembak yang menegangkan, serta Tekken 7 dengan pertarungan epiknya, ada banyak pilihan yang dapat memuaskan para pemain. Langganan ini memungkinkan para pemilik PS5 dan PS4 untuk menikmati pengalaman gaming terbaik dengan judul-judul yang bervariasi.