Tin Hearts: Ulasan Game PS4 Bergenre Puzzle

Tin Hearts, dalam dunia permainan video, kita sering kali terpaku pada kegembiraan pertempuran sengit atau petualangan epik yang memacu adrenaline. Namun, terkadang, kita juga membutuhkan permainan yang memancing otak, yang memaksa kita merenung, merencanakan, dan memecahkan teka-teki yang menghadang di depan kita.

Inilah tempat Tin Hearts masuk. Permainan ini, yang tersedia di platform PS4, adalah perpaduan indah antara teka-teki yang menantang dan narasi yang memikat.

Game PS4 ini mengajak kita untuk membimbing sekelompok kecil prajurit mainan dari titik awal menuju pintu keluar. Ini mungkin terdengar sederhana, bahkan terlalu sederhana untuk sebuah permainan video, tapi percayalah, ada begitu banyak hal yang bisa Anda nikmati dalam permainan ini.

Di sini, kita akan membahas secara mendalam tentang Game PS4 Puzzle ini, dari mekanik permainan hingga cerita yang menyayat hati, serta betapa mengagumkannya skala permainan ini.

Ulasan Game PS4 Tin Hearts

Pada dasarnya, Tin Hearts adalah permainan yang melibatkan pemikiran strategis. Anda harus memandu prajurit mainan Anda dari titik A ke titik B, tapi ada satu aturan yang harus diikuti: mereka hanya bisa berjalan lurus. Anda harus mendorong mereka ke arah yang benar agar mencapai tujuan mereka.

Permainan ini seperti pengembangan dari jenis teka-teki klasik di mana Anda perlu membimbing karakter Anda dari A ke B dengan berjalan lurus. Namun, Tin Hearts mengambil konsep ini ke tingkat yang lebih tinggi.

Skala permainan ini sungguh mengesankan. Saat Anda memulai, levelnya akan kecil karena Anda sedang belajar cara mengubah arah pasukan kecil Anda. Awalnya, ini dilakukan dengan meletakkan blok berwarna yang membentuk sudut.

Ketika prajurit menyentuh blok-blok itu, mereka akan bergerak sesuai dengan arah blok tersebut. Namun, seiring berjalannya permainan, Anda akan menemui lapisan-lapisan tambahan dalam strategi Anda. Ini termasuk kemampuan untuk mengendalikan waktu, yang akan Anda gunakan secara ekstensif. Level-levelnya juga akan tumbuh secara dramatis.

Sebuah level mungkin akan mengharuskan Anda memindahkan pasukan dari satu sisi ruangan ke sisi lainnya. Ini bisa termasuk mereka memantul dari drum untuk mencapai meja lain di mana hambatan-hambatan berikutnya menanti. Blok-blok yang saya sebutkan tadi mungkin dimulai dalam jangkauan Anda, tetapi Anda akan menemukan diri Anda harus berjalan-jalan di sekitar ruangan mencarinya seiring berjalannya permainan.

Cocok Untuk Dimainkan di PS4

Lalu, apa yang tidak saya sukai tentang Tin Hearts? Pasti ada sesuatu yang diabaikan oleh para pengembang, bukan? Dengan luar biasa, tidak, tidak benar-benar. Kontrolnya sempurna untuk gaya permainan ini. Grafis dan suaranya sangat baik, ceritanya indah, dan gameplaynya terasa akrab. Ini adalah hal yang baik dalam hal ini karena Anda merasa cukup nyaman bermain sejak awal.

Ini berarti Anda dapat fokus pada semua hal lain yang membuat begitu mengagumkan. Selain itu, Anda tidak dapat mati. Tidak ada satu pun saat saya merasa tergesa-gesa atau bahwa level begitu sulit sehingga mengganggu kesenangan saya. Levelnya menantang, tapi pada tingkat yang sempurna.

Anda tidak ingin permainan ini terlalu mudah, tetapi pada saat yang sama akan sangat mudah membuat judul ini begitu sulit sehingga Anda tidak memiliki kesempatan untuk melihat perkembangan ceritanya, dan itu akan menjadi kerugian yang besar.

Satu-satunya keluhan saya, dan ini adalah keluhan kecil, adalah bahwa sudut kamera kadang-kadang bisa agak sulit. Tidak ada yang sampai merusak pengalaman, tetapi bahkan dalam mode tampilan presisi, menempatkan prajurit saya kadang-kadang sulit dilakukan. Ini harus dikatakan, meskipun keluhan ini benar-benar kecil dibandingkan dengan semua hal hebat.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, menurut pandangan saya yang sederhana, Tin Hearts adalah teka-teki yang hampir sempurna. Jika Anda suka menguji otak Anda dan melakukannya sambil menikmati cerita yang indah, maka Anda harus mencoba permainan ini.

Tin Hearts juga sangat bisa dimainkan berulang kali. Jika Anda adalah pemburu prestasi yang perlu mendapatkan semua yang ditawarkan permainan, Anda harus menyelesaikan banyak level lebih dari sekali, sambil mempertimbangkan berbagai persyaratan. Ini adalah permainan favorit baru dalam perpustakaan PS4 saya, dan saya pikir mungkin juga akan menjadi salah satu favorit Anda jika Anda memberinya kesempatan.

Tin Hearts adalah permainan yang memanjakan otak dan jiwa. Dengan mekanik permainan yang sederhana namun menantang, grafis yang memukau, cerita yang menyentuh, dan gameplay yang membuat Anda terpaku, tidak ada alasan untuk melewatkan permainan ini. Skala permainannya yang membesar, dengan tambahan-tambahan baru yang terus diperkenalkan, membuat Anda terus tertarik untuk menjelajahi lebih dalam.

Tidak ada yang bisa saya keluhkan kecuali mungkin sedikit masalah dengan sudut kamera, yang masih bisa diabaikan mengingat segala kebaikan yang ditawarkan. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan Tin Hearts dalam daftar permainan PS4 Anda. Ia adalah permainan teka-teki yang hampir sempurna, dan Anda tidak akan menyesalinya.