Ulasan Somerville

Ulasan Somerville, seolah merupakan permainan petualangan teka-teki standar. Kendali yang sederhana, progresi linear, dan teka-teki yang mudah dipecahkan. Namun, setelah sepuluh menit bermain, saya menyadari betapa kelirunya pandangan tersebut, karena intensitasnya dengan cepat melonjak dari 0 hingga 100.

Sebuah keluarga menjadi saksi serangan dan bersembunyi di ruang bawah tanah mereka dengan harapan menghindari alien yang menghancurkan dunia mereka, tetapi sang ibu dan anak diculik dan tanggung jawab untuk menyelamatkan keluarganya jatuh pada sang ayah.

Dengan bantuan sahabat setia berupa anjing dan kekuatan istimewa yang baru ditemukan, saya menjelajahi dataran pedesaan, mengatasi rintangan, bertemu makhluk-makhluk ramah, dan melarikan diri dari musuh-musuh yang mengejar.

Ulasan Somerville, Game PC Sci-fi

Yang membuat saya terpesona oleh permainan ini adalah, walaupun setting-nya penuh ancaman, gaya seninya begitu memukau. Saya amat menyukai gaya lingkungannya dan cara kamera bergerak saat kita berpindah dari satu lokasi ke lokasi berikutnya membuat pengalaman ini sungguh menyerap. Banyak momen di mana saya ingin hanya menikmati keindahan di sekitar, dari warna langit hingga pergerakan rumput dan tanaman.

Ulasan Somerville adalah mahakarya visual yang terasa seperti pengalaman sinematik, bahkan saat tidak ada adegan potongan cerita, dan yang paling mengesankan adalah bahwa tidak ada dialog dalam narasinya. Tidaklah mudah untuk bercerita hanya dengan visual, tetapi JUMPSHIP berhasil dengan gemilang.

Permainan ini penuh dengan teka-teki, namun teka-teki tersebut terasa sengaja disusun dan membantu dalam progresi cerita. Dibutuhkan beberapa menit bagi saya untuk menyadari bahwa bukan karakter yang dapat dimainkan yang harus saya andalkan. Melalui pengamatan dan sedikit uji coba, saya menyadari bahwa anjing memiliki peran yang sangat penting dalam memecahkan teka-teki.

Bunyi yang dia hasilkan, arah yang ia tuju, dan setiap detail kecil tentang perilakunya, semuanya berkontribusi untuk mencapai titik periksa berikutnya. Saya pernah bermain permainan video lain di mana kita memiliki sahabat yang harus kita arahkan dan kendalikan, tetapi dalam Ulasan Somerville, sahabat tersebutlah yang harus kita andalkan.

Menurut saya, bagian yang paling membingungkan dari permainan ini adalah kendali. Ya, mudah untuk menggerakkan karakter Anda, tetapi kendali keyboard-nya agak glitchy, dan terkadang hampir tidak mungkin untuk mengambil atau menggerakkan objek.

Saya melihat bahwa berpindah dari satu adegan ke adegan lain kadang-kadang menghasilkan efek berkedip seperti stroboskop yang agak mengganggu mata. Beberapa penyesuaian yang bisa dikembangkan oleh para pengembang untuk meningkatkan pengalaman bermain, tetapi pada keseluruhan, saya tidak menganggap masalah-masalah ini sangat merugikan.

Banyak Tantangan Baru di Setiap Level

Seiring cerita berlanjut, tantangan baru muncul, tetapi menurut saya tingkat kesulitannya tetap cukup konsisten. Saya lebih suka jika ada teka-teki yang lebih rumit, tidak sepanjang permainan tetapi beberapa diantaranya bisa ditambahkan di sela-sela waktu karena seiring waktu teka-teki tersebut menjadi terlalu dapat ditebak dan membosankan. Setelah melakukan teka-teki tersebut berkali-kali, Anda akan siap untuk beralih ke sesuatu yang baru.

Meskipun ada beberapa hal yang dapat ditebak dalam Ulasan Somerville, permainan ini menawarkan banyak kesempatan untuk dimainkan kembali karena adanya opsi untuk mencapai akhir yang berbeda. Saya selalu menjadi penggemar pemilihan petualangan Anda sendiri dalam permainan karena ini menambah lapisan kedalaman dan misteri… dan sifat saya yang sangat kompetitif tidak membantu. Saya memiliki keinginan bawaan untuk memenangkan segalanya, jadi saya pasti akan kembali untuk satu atau dua putaran lagi.

Menurut saya, Ulasan Somerville tidak sebanding dengan permainan teka-teki platform lain seperti INSIDE, Little Nightmares, atau Oxenfree. Sebanyak yang saya suka dari permainan ini, ia tidak memiliki kualitas yang sangat unik yang akan membedakannya dari pesaing-pesaingnya. Kita sudah melihat narasi invasi alien. Kita sudah melihat orang mendapatkan kekuatan istimewa.

Saya ingin melihat sesuatu yang berbeda, sesuatu yang aneh, mungkin bahkan sedikit kelam yang membuat Anda terkejut atau berkata “Apa ___ ini.” Terdapat banyak janji bagi JUMPSHIP tetapi menurut saya mereka perlu mengambil beberapa risiko lebih banyak jika mereka ingin memberikan para pemain sebuah permainan yang tak terlupakan.

Kesimpulan

Apakah saya merekomendasikan Ulasan Somerville? Tanpa ragu! Saya pikir permainan ini indah, melankolis, dan mendebarkan, dan hanya memerlukan beberapa jam untuk diselesaikan. Anda dapat menemukan permainan ini di Steam hanya untuk PC, tetapi jika Anda mencari petualangan dunia yang bergetar-getar, layak untuk dicoba.

Penilaian:

  • Permainan: 7.5/10
  • Plot / Tulisan: 6/10
  • Desain / Visual: 9/10