Review Ravenswatch

Review Ravenswatch, sebuah karya dari Passtech Games, datang menyapa dunia game. Passtech Games adalah nama yang tak asing bagi penggemar game, terutama bagi mereka yang menggemari pengalaman yang menantang dan tak kenal lelah.

Mereka adalah otak di balik Curse of the Dead Gods, sebuah game yang telah saya eksplorasi sebelumnya. Saya sangat familiar dengan dunia kelam yang diciptakan oleh Passtech Games, dan jika Anda adalah penggemar pengalaman yang sulit dihadapi, saya dengan tulus menyarankan Anda untuk mengenalinya juga. Meski begitu, saya ingin memastikan bahwa ulasan ini tidak didasarkan pada pengetahuan saya tentang Curse of the Dead Gods.

Saya akan tetap berusaha memberikan pandangan yang objektif terhadap Review Ravenswatch. Tentu saja, jika game ini kurang memuaskan, saya akan mengatakannya, namun pada saat yang sama, saya akan memberikan sedikit kelonggaran mengingat bahwa game ini masih dalam masa Early Access. Kita tidak boleh terlalu kejam terhadap produk yang belum selesai, bukan?

Review Ravenswatch Game PC

Dalam Review Ravenswatch, Anda akan memerankan seorang anggota dari organisasi yang menjadi judul permainan ini. Kegelapan telah turun ke dalam dunia Anda, dan mimpi buruk kini menghantui tempat tinggal Anda yang dulunya aman.

Rakyat berteriak meminta pertolongan, dan sebagai respons, sekelompok pejuang dan penyihir berkumpul untuk mengusir kegelapan kembali ke tempat asalnya. Mereka adalah para anggota berani dari Review Ravenswatch, dan Anda akan bergabung dengan barisan mereka.

Salah satu hal pertama yang sangat mencolok dalam Review Ravenswatch adalah tingkat kesulitannya. Ini bukan permainan bagi yang lemah hati, dan bahkan bagi penggemar action RPG berpengalaman, ini akan menjadi tantangan yang sulit jika Anda bermain sendirian.

Karakter-karakternya sangat menyenangkan untuk dimainkan, dan begitu Anda terbiasa dengan kemampuan mereka, Anda akan dengan cepat memilih favorit, namun hal ini tidak akan mengubah kenyataan bahwa musuh-musuh Anda adalah kekuatan yang harus dihadapi.

Kita semua biasa diserbu oleh musuh-musuh, tetapi kadang-kadang rasanya Anda sedang bertempur dalam pertempuran yang mustahil dihadapi. Beberapa pertempuran terasa seperti dirancang untuk pengalaman multipemain.

Beberapa peristiwa akan membuat Anda menghadapi gelombang musuh yang semakin sulit, dan ini tidak masalah, tetapi terasa seperti jenis peristiwa yang membutuhkan setidaknya dua pemain, terutama karena beberapa di antaranya memiliki batasan waktu.

Gameplay dan Grafis

Selain kesulitan yang sudah mengesankan, game ini juga memiliki sifat roguelike. Peta dan peristiwa yang tersembunyi di dalamnya akan berubah setiap kali Anda bermain, begitu juga tata letak musuh dan tentu saja jenis musuh yang akan Anda temui. Ada beberapa jenis musuh yang akan Anda temui lebih sering daripada yang lain, dan ini bagus untuk menjaga pengalaman tetap segar.

Ada invasi setan babi dan musuh-musuh spektral yang akan sering Anda lawan karena mereka akan sering muncul. Saya menghadapi masalah dengan laba-laba raksasa dalam permainan terakhir saya, dan makhluk berkepala delapan ini jauh lebih kuat daripada yang biasa saya temui di game lain. Makhluk-makhluk ini tidak hanya memuntahkan racun beracun dan menjebak Anda dalam jaring, tetapi mereka juga memiliki gigitan yang kuat dan meletakkan telur.

Telur-telur itu tidak berisi kelinci-kelinci berbulu. Saya sangat menghargai penggunaan generasi prosedural dalam permainan ini. Review Ravenswatch memiliki semangat “jadi mahir atau mati” yang nyata, dan sifat roguelike dari judul ini membuatnya menjadi mimpi buruk bagi para masokis.

Secara grafis, Review Ravenswatch memiliki suasana yang gelap dan berdarah sesuai dengan kebutuhannya. Bayangkan sepanjang jalur Diablo. Kami tidak pergi ke arah horor penuh, tetapi Anda masih bisa merasakan bahwa Anda sedang melawan berbagai horor dunia lain. Rasanya seperti Anda sedang bermain melalui dongeng gothic dewasa yang sangat menarik, dan saya sangat menikmatinya.

Jika Anda pernah memainkan Curse of the Dead Gods, Anda akan mengenali gaya seni yang sangat baik yang kembali muncul di sini. Adegan potong dan gambar diam terlihat seperti sesuatu dari novel grafis, dan novel grafis yang sangat ingin saya baca.

Mereka berwarna-warni dan lezat dalam kegelapan. Musik dan pengisi suara juga sangat sesuai dengan tema. Saya harus mengakui bahwa saya menemukan beberapa baris dialog karakter sedikit repetitif pada beberapa kesempatan, tetapi ini adalah keluhan kecil dibandingkan dengan semua hal baik yang ada di sini.

Masih Butuh Banyak Perbaikan

Review Ravenswatch tidak sempurna, tetapi itu tidak perlu menjadi sempurna saat ini, karena masih dalam Early Access. Saya bisa melihat judul ini tumbuh menjadi semakin kuat, dan jika semuanya berjalan seperti yang diharapkan, kita akan memiliki pemenang di tangan kita. Jika Anda mencari sesuatu yang baru untuk dimainkan dengan teman-teman, saya sudah bisa merekomendasikan judul ini.

Sebagai pengalaman solo, ini masih sangat menyenangkan, tetapi seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, ini sangat sulit di beberapa tempat. Saya seharusnya sudah menyebutkan lebih awal bahwa mengubah tingkat kesulitan selalu merupakan opsi, tetapi saya masih berpikir bahwa tingkat normal bisa disesuaikan sedikit demi keseimbangan.

Jika Anda adalah tipe pemain yang lebih suka tempo yang agak lambat, Anda pasti berada di tempat yang salah di sini. Secara keseluruhan, ini adalah judul yang perlu diikuti bagi mereka yang mencari sensasi baru yang penuh aksi. Anda akan mendapatkan nilai yang cukup baik untuk uang Anda juga berkat tingkat replayability dan kenyataan bahwa Anda tidak akan dengan cepat menyelesaikan judul ini. Keseluruhan, semua yang ada di sini sangat bagus!