Edenbrawl

Edenbrawl, sebuah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sebanding dengan LoL atau DOTA, hadir dengan keunikan tersendiri. Mereka menyebut diri mereka sebagai “mobrawler” karena intensitas pertempurannya yang tinggi. Edenbrawl mengadopsi gaya pertarungan yang mirip dengan Battlerite, sebuah permainan yang, menurut saya, terlalu sering diabaikan dalam dekade terakhir ini. Hal tersebutlah yang membuat saya tertarik.

Dalam hal gameplay, Edenbrawl berusaha untuk menjadi versi yang lebih modern dari MOBA tradisional dengan mode permainan baru, kedalaman karakter yang lebih dalam, mekanisme roguelike, dan banyak lagi. Namun, yang paling menarik perhatian saya adalah penggunaan teknologi blockchain.

Meskipun NFT yang digunakan hanya bersifat kosmetik, artinya tidak ada pembayaran untuk memenangkan permainan. Game ini hanya berbasis Play-to-Earn dengan menjual kosmetik, namun mereka juga memberikan kesempatan bagi pemain untuk bersaing dalam turnamen berbayar.

Edenbrawl Di Kembangkan Oleh Worldspark Studios

Pengembang game ini adalah Worldspark Studios, yang memiliki pengalaman industri yang sangat mengesankan dan relevan. Mereka berkerjasama dengan dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Riot, EA, Blizzard, dan Bungie. Mereka juga telah merekrut juara dunia Heroes of the Storm dan juara dunia Battlerite untuk memberikan nasihat dalam pengembangan proyek ini.

Selain itu, mereka telah mendapatkan investasi yang kuat, termasuk melalui putaran pendanaan yang dipimpin oleh perusahaan yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Animoca Brands. Game ini menyajikan gaya permainan top-down di mana pemain mengendalikan satu hero di peta dengan tujuan serupa seperti dalam MOBA seperti League of Legends, DotA 2, atau Heroes of the Storm.

Namun, game ini dirancang untuk menjadi lebih cepat dan lebih penuh aksi daripada MOBA tradisional. Pertarungan di dalamnya sangat intens dan sangat bergantung pada kemampuan mengarahkan serangan, menghindar, dan mengatasi lawan, bukan hanya mengumpulkan kekuatan dengan membunuh minion sepanjang waktu!

Mari kita mulai menjelajahi dunia Edenbrawl dan mengenal lebih dalam tentang elemen yang membuatnya begitu menarik dan menghibur. Pertama-tama, mari kita bicarakan mengenai pahlawan yang menjadi jantung dari permainan ini.

Peran Hero Sama Seperti MOBA Lainnya

Dalam Edenbrawl, pahlawan memiliki peran yang sama dengan champion dalam MOBA lainnya. Setiap tim dapat memilih hingga lima pahlawan untuk mewakili barisan mereka. Seperti dalam League of Legends dan DOTA 2, terdapat beberapa peran yang harus diisi untuk menciptakan komposisi tim yang seimbang dan efektif baik dalam serangan maupun pertahanan.

Terdapat tiga peran utama yang harus diisi, yaitu Vanguard, Assault, dan Support. Setiap peran memiliki kemampuan khusus yang sesuai dengan posisinya, meskipun beberapa pahlawan memiliki kemiripan antara peran-peran tersebut dengan penyesuaian kecil pada kemampuan mereka.

Worldspark Studios menghadirkan mekanik unik berupa profil NFT pahlawan yang dikenal sebagai “Kartu Pahlawan“. Setiap kartu terdiri dari tiga elemen berbeda yang membentuk NFT tersebut. Kartu Pahlawan ini membuka jalan baru dalam perkembangan pemain.

Pemain dapat mengorbankan kartu-kartu tersebut untuk mendapatkan tiket buff untuk tiket mereka, dan mereka dapat mengembangkan Potret dengan membakar NFT ke dalamnya. Hal ini membuka kemungkinan buff tambahan di berbagai area ekosistem dan permainan.

Semakin langka Potret yang dimiliki, semakin tinggi tingkat buff yang dapat dicapai oleh pemain. Sebagai contoh, Potret langka mungkin memberikan batasan tiket penggemar +5% yang dapat dicapai dengan membakar NFT, sedangkan Potret langka legendaris mungkin dapat mencapai batas penggemar tiket +25%.

Mengenal Dwellings

Selanjutnya, mari kita jelajahi mengenai “Dwellings” atau tempat persembunyian dalam dunia Edenbrawl. Dwellings dapat diibaratkan sebagai rumah atau tempat tinggal bagi pemain di alam semesta Edenbrawl. Pemain dapat memilih struktur utama dan mempersonalisasi struktur tersebut beserta ruangan di sekitarnya.

Penting untuk diketahui bahwa semua Dwellings dalam Sparkadia merupakan contoh, yang berarti ruangan-ruangan tersebut tidak dapat diakses secara fisik langsung dari kota utama Sparkadia. Pemain harus menggunakan teleportasi untuk mencapai Dwellings tersebut.

Dalam Sparkadia, terdapat enam tingkatan hunian yang berbeda, yaitu Common, Uncommon, Rare, Epic, Legendary, dan Mythic. Semakin Anda merawat dan meningkatkan tingkat hunian Dwelling Anda, semakin besar peluang untuk mendapatkan akses ke elemen-elemen dalam permainan seperti kemajuan permainan, penghargaan kosmetik, kemajuan hadiah, dan elemen-elemen lainnya yang dapat digunakan dalam Edenbrawl dan permainan-permainan lainnya dalam Sparkadia.

Layak Untuk di Mainkan

Melalui analisis yang teliti dan pemikiran yang mendalam, Edenbrawl berhasil menghindari jebakan yang seringkali menjadi bumerang bagi proyek-proyek sejenis. Mereka menunjukkan akuntabilitas yang tinggi dengan penggunaan nama asli, serta dukungan dan investasi yang solid.

Tidak ada sistem pembayaran untuk memenangkan permainan, juga tidak ada persaingan uang tunai, dan komunikasi serta transparansi yang baik telah mereka tunjukkan. Namun, ada satu hal yang membedakan Edenbrawl dari proyek-proyek lainnya.

Setiap minggu, banyak proyek yang menolak kami untuk memberikan liputan atau memberikan komentar karena mereka tidak dapat menunjukkan rekaman dalam game yang memadai. Namun, Edenbrawl telah mengunggah seluruh rekaman pertandingan yang belum dipotong, seperti yang dapat Anda lihat di atas. Kami merasa senang karena kami dapat melihatnya – hal ini seharusnya menjadi hal yang dasar.

Beberapa permainan bahkan berusaha untuk meningkatkan angka penjualan selama pra-penjualan tanpa menunjukkan tangkapan layar dalam game, sementara Edenbrawl – yang tidak meminta apapun dari kami – memberikan pertandingan alpha selama 30 menit.

Dengan begitu, kita harus bersiap-siap untuk menyambut Edenbrawl, MOBA blockchain dengan pengembang dari LoL, yang menjanjikan sebuah pengalaman permainan yang luar biasa dan inovatif. Sejauh ini, proyek ini telah menarik perhatian ribuan pemain dan mendapatkan dukungan dari komunitas yang semakin berkembang. Mari kita bersama-sama menyambut kedatangan game ini dan bersiaplah untuk memasuki dunia Edenbrawl yang spektakuler!