Marketing Campaign Types

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, masih banyak kalangan yang belum mengetahui apa sih kampanye pemasaran itu? Atau seperti apa sih kampanye pemasaran? Kalau begitu, disinilah tempat paling tepat untuk anda mengetahui apa pengertian, jenis bahkan sampai manfaat dari kampanye marketing untuk usaha atau bisnis yag saat ini anda terapkan.

Pengertian Kampanye Marketing

Kampanye marketing atau yang sering disebut marketing campaign merupakan sebuah strategi untuk memperkenalkan atau mempromosikan beberapa aspek dalam dunia bisnis, seperti suatu produk atau brand, dan juga jasa layanan yang disediakan.

Meski strategi ini bukanlah yang utama, tetapi strategi ini juga sangat dibutuhkan untuk menyebar luaskan informasi tentang produk bisnis anda. Apa saja jenis yang dapat digunakan untuk bisnis anda saat ini? Mari kita pelajari bersama!

1.      Rebranding

Rebranding dapat diartikan sebagai upaya perubahan citra dari suatu produk perusahaan. Dengan kata lain, bisnis anda diharuskan untuk berinovasi mengikuti perkembangan zaman yang semakin cepat.

2.      Luncurkan Produk Baru

Kenapa ini dikatakan sebagai jenis kampanye pemasaran? Karena, saat anda meluncurkan produk baru pastinya akan ada audiens yang penasaran dengan produk yang telah anda keluarkan. Dengan rasa penasaran tersebut, maka akan timbul suatu tindakan, yaitu membeli produk anda.

3.      Gunakan Konten

Di era digital seperti ini, sebuah konten dapat dijadikan sebagai alat untuk berbagai hal. Termasuk untuk memperkenalkan produk dari bisnismu. Bahkan, jika ada pelanggan yang sudah menggunakan produk anda, itu dapat dijadikan sebagai bahan konten yang berisikan testimoni pelanggan.

Keuntungan menggunakan jenis ini, anda dapat menjangkau calon pelanggan dari seluruh dunia. Hebat bukan?

4.      Memakai Jasa Influencer

Dengan menggunakan jasa Influencer atau artis untuk saat ini masih sangat populer. Dengan jumlah pengikut yang banyak, dapat dengan mudah untuk mendapat hati dari para pelanggan yang mengidolakan sang artis tersebut.

Tetapi tetap harus hati-hati, anda harus bisa memilih jasa influencer siapa yang sesuai dengan produk bisnis anda dengan target pasar yang relevan.

5.      Media Sosial

Saat ini, tak perlu diragukan lagi peluang yang diperoleh dari media sosial. Dengan adanya aplikasi Instagram,Facebook, Twitter, bahkan sampai TikTok, anda dapat dengan mudah memperkenalkan produk dari bisnis anda.

Setelah itu, para pengguna dari berbagai aplikasi tersebut akan mengetahui apa saja produk yang telah anda luncurkan.

Kemudian, apa sih manfaat dari penggunaan berbagai jenis kampanye pemasaran itu? Apakah bisa memberi dampak yang besar ? Jika anda masih bertanya akan hal itu, maka disini akan menjelaskan berbagai manfaat dalam penggunaan kampanye pemasaran!

Manfaat Utama Menjalankan Kampanye Pemasaran

Disini kita akan membahas manfaat apa saja yang kita peroleh jika menjalankan kampanye pemasaran terhadap suatu produk pada bisnis anda. Tak perlu lama-lama lagi, mari kita bahas!

1.      Brand Lebih Populer

Sudah dapat dipastikan, jika anda menerapkan kampanye pemasaran terhadap produk di bisnis nantinya akan dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi, kampanye pemasaran yang anda jalankan lebih unik dan menarik dari yang lain. Produk anda pasti akan lebih populer seperti brand besar lainnya.

2.      Mendapat Petunjuk

Setelah meraih kepopuleran terhadap produk anda, jadisemakin banyak orang yang akan tertarik bahkan sampai berminat untuk membelinya sesuai dengan kebutuhan.

3.      Meningkatkan Omzet

Semakin banyak orang yang tertarik, semakin banyak pula jumlah produk yang anda jual. Akhirnya, omzet bisnis anda akan seketika melejit.

Itu dia beberapa jenis kampanye pemasaran yang dapat anda terapkan untuk bisnis anda serta beberapa manfaat yang akan berpengaruh terhadap bisnis anda kedepannya.

Selamat mencoba!!