Game NFT sudah banyak dikenal sebagai game yang bisa memberikan keuntungan bagi para pemainnya. Akan tetapi, tidak semua game NFT bisa menghasilkan keuntungan tanpa modal. Dengan begitu, bagi pemain maupun pihak developer juga akan mendapatkan hasil dari game tersebut.

Deposit merupakan tindakan untuk memasukkan uang pada platform game NFT yang nantinya digunakan untuk bermain. Sedangkan withdraw adalah menarik aset yang diinvestasikan yang nantinya dimasukkan pada rekening bank yang anda miliki.

Hal Yang Diperlukan untuk Deposit dan Withdraw

Sebelum melakukan aktivitas deposit maupun withdraw dari game NFT, tentunya terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal itu dikarenakan masih terdapat beberapa syarat yang harus pengguna siapkan untuk melakukan transaksi.

Beberapa hal ini tidak boleh dianggap remeh, karena itu juga akan berpengaruh terhadap transaksi anda selanjutnya. Berikut adalah beberapa beberapa hal yang harus anda siapkan untuk melakukan transaksi, baik deposit atau withdraw.

a.       Kartu ATM

Pastikan kartu atm anda telah terdaftar pada platform game NFT yang telah anda mainkan. Dengan kartu  ATM itu anda dapat melakukan deposit dan withdraw sesuai dengan nominal yang anda inginkan.

b.      E-Payment

Tak banyak game NFT yang juga masih memerlukan perantara pembayaran untuk melakukan transaksi. Perantara pembayaran itu menggunakan E-payment atau sistem pembayaran elektronik seperti Fastpay, WebMoney, Paypal, dan masih banyak lagi.

c.       Nominal

Untuk melakukan deposit atau withdraw dari beberapa game NFT juga memiliki batas minimal untuk melakukan transaksi. Tak hanya itu, saldo yang ada pada game NFT harus anda perhatikan terlebih dahulu sebelum melakukan withdraw.

Syarat Deposit

Dari masing-masing game NFT, tentunya memiliki syarat-syarat yang harus dipahami oleh para penggunanya. Begitu banyak pemain yang tidak memperhatikan tentang keamanan terhadap transaksi yang akan dilakukan.

Sebelum melakukan transaksi, jangan malas Dimana, syarat tersebut yang akan menentukan transaksi anda berhasil atau tidak Apa saja syaratnya? Simak penjelasan berikut ini!

1.      Kartu ATM Sesuai Dengan yang Didaftarkan

Pada saat registrasi, pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor rekening yang nantinya digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. Hal terpentingnya, hanya dengan nomor rekening yang terdaftar itulah yang dapat pemain gunakan untuk deposit maupun withdraw.

Selain dengan kartu atm yang didaftarkan, para pemain tidak bisa melakukan transaksi baik deposit maupun withdraw. Jika pengguna melakukan transaksi namun dengan rekening lain, pemain harus melakukan convert by USD yang dilakukan pada platform tertentu seperti IndoDax.

2.      Akun Terverifikasi

Pada umumnya, para pemain harus memverifikasi akunnya untuk melakukan berbagai macam transaksi. Apabila akun anda belum terverifikasi, nantinya pemain akan mendapat pemberitahuan untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Jika sudah melakukan verifikasi, pemain akan diarahkan kembali untuk melanjutkan transaksi yang sudah dilakukan sebelumnya. Yang nantinya, transaksi itu akan berhasil dilakukan dan lakukan pengecekan terhadap transaksi yang sudah anda lakukan.

Itulah beberapa hal penting yang harus anda perhatikan saat melakukan transaksi deposit atau withdraw dari NFT. Lebih baik, lakukan riset terlebih dulu tentang game yang akan anda mainkan sebelum melakukan berbagai macam transaksi di dalamnya.

Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap transaksi yang anda lakukan kepada platform yang sedang anda mainkan. Dengan rasa aman itulah nantinya anda juga mendapatkan kenyamanan dalam bermain dan transaksi dari game NFT.