Crash Course In Romance

Crash Course In Romance adalah drama yang menggugah perasaan, penuh dengan romansa manis dan komedi yang menggelitik hati. Drama ini ditulis dan disutradarai oleh tim kreatif yang sama yang telah menciptakan kesuksesan K-Drama populer Oh My Ghostess pada tahun 2015, dengan penulis Yang Hee Seung dan sutradara Yoo Je Won di belakang layar.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kualitas drama yang tayang di stasiun kabel tvN biasanya mendekati angka rating sekitar 5%. Namun, Crash Course In Romance berhasil mencuri hati penonton dan meledak dengan mencapai lebih dari 15% untuk episode terakhirnya. Sungguh luar biasa!

Jalan Cerita Crash Course In Romance

Kemahiran tim penulis-sutradara ini sangat terasa dalam cerita yang begitu akrab dan menarik. Meskipun alurnya bisa diprediksi, namun tetap berhasil membuat penonton ketagihan. Drama ini mengejutkan dengan beberapa situasi menarik yang muncul dalam skripnya.

Sebagai seorang penonton K-Drama yang telah lama menyaksikan banyak drama, saya tidak dapat menahan diri dari merenungkan beberapa poin yang mungkin bisa diperbaiki. Misalnya, ketika seorang guru menghilang tanpa jejak, kekhawatiran dan perhatian yang semestinya muncul di lingkungan sekolah seperti yang saya alami di masa sekolah menengah saya, rupanya tidak terjadi dalam dunia drama ini. Agak aneh, bukan?

Awalnya, saya merasa cerita ini terinspirasi dari mahakarya drama Melancholia pada tahun 2021, yang juga berlatar belakang sekolah menengah atas dan menyoroti tekanan akademis yang tinggi bagi siswa dan orang tua mereka. Namun, saya senang menemukan bahwa Crash Course In Romance mengeksplorasi romansa dewasa yang jauh lebih seimbang.

Ini menghindari potensi hubungan yang kurang tepat seperti yang mungkin saya temukan di cerita serupa. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa terdapat beberapa baris dialog yang mungkin seharusnya disusun dengan lebih bijak, mengingat pengaruh besar drama ini terhadap remaja di seluruh dunia.

Aktor-Aktor Luar Biasa

Apa yang benar-benar membuat drama ini berdiri adalah kehadiran aktor-aktor veteran yang luar biasa, terutama Jeon Do Yeon, yang telah membintangi banyak karya mahakarya sebelumnya seperti Lost dan The Harmonium In My Memory.

Melihatnya beralih dari peran serius di Lost ke peran komedi di Crash Course In Romance adalah pengalaman yang menyenangkan. Di sisi lain, kita memiliki Jung Kyung Ho, yang berhasil mencuri hati para penonton dalam I’m Sorry, I Love You dan Hospital Playlist. Keakraban antara kedua pemeran utama ini tampak jelas dalam layar, memberikan sentuhan realisme yang menyenangkan untuk diikuti.

Tidak hanya pemeran utama yang memukau, namun aktor-aktor pendukung juga memberikan penampilan yang luar biasa. Lee Bong Ryun dengan penuh pesona berperan sebagai sahabat terbaik Jeon Do Yeon dalam cerita. Oh Eui Sik juga berhasil menarik perhatian sebagai saudara laki-laki Jeon Do Yeon yang mengidap Sindrom Asperger, dan Kim Mi Kyung berhasil menghadirkan karakter ibunya dalam adegan kilas balik.

Semua aktor ini berhasil memberikan penampilan yang memukau dan membuat penonton merasa seperti mereka mengenal karakter-karakter tersebut secara pribadi.

Kerja Keras Pemilik Restoran

Cerita ini menceritakan tentang Nam Haeng Seon (Jeon Do Yeon), seorang pemilik restoran yang bekerja keras, dan kehidupannya yang penuh tanggung jawab. Haeng Seon merawat keponakannya yang manis dan cerdas, Nam Hae-ee (Roh Yoon Seo), yang menjadi begitu berbakat dalam matematika.

Untuk memastikan Hae-ee mendapatkan pendidikan terbaik, Haeng Seon berusaha keras untuk mencari biaya sekolah yang mahal di Pride Academy, sekolah bergengsi untuk siswa matematika berbakat di Korea.

Sementara itu, masalah cinta muncul antara Haeng Seon dan Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho), CEO dan guru utama di Pride Academy. Chi Yeol adalah seorang jenius matematika yang ketat saat mengajar, tetapi ia juga memiliki masalah pribadi, termasuk anoreksia dan insomnia kronis.

Meskipun perasaan mereka saling berbalas, romansa mereka menghadapi berbagai tantangan, termasuk gosip miring dari ibu-ibu lain di sekolah dan ancaman dari seorang pembunuh berantai yang menargetkan Pride Academy.

Pendekatan drama ini untuk menggambarkan karakter dengan kondisi mental, seperti Sindrom Asperger dan bipolar, sangatlah baik.

Drama ini menyampaikan pesan bahwa setiap individu, termasuk mereka yang berjuang dengan kondisi mental, memiliki potensi untuk berkontribusi positif dalam kehidupan. Hal ini tentu saja merupakan langkah maju yang sangat positif dalam dunia drama Korea yang seringkali hanya fokus pada karakter yang sempurna.

Kesimpulan

Berkisah tentang romansa yang manis dan komedi yang menghibur, Crash Course In Romance berhasil menyajikan kisah yang menyentuh hati. Meskipun beberapa plot tambahan seperti pembunuh berantai mungkin membuat cerita menjadi lebih kompleks, namun drama ini tetap menarik untuk diikuti.

Kualitas akting yang luar biasa dari para pemeran, alur cerita yang mengasyikkan, dan pesan positif tentang keberagaman menjadikan Crash Course In Romance sebagai salah satu drama yang patut dinikmati oleh semua pecinta K-Drama.

Jadi, jika Anda mencari drama yang akan mengisi hati Anda dengan romansa, tawa, dan sentuhan emosi, tidak ada salahnya mencoba Crash Course In Romance: Drama Romantis Dan Lucu ini. Siapkan diri Anda untuk mengikuti petualangan romantis Nam Haeng Seon dan Choi Chi Yeol, yang akan membawa Anda dalam perjalanan menyenangkan dan menghibur melalui dunia K-Drama yang memikat.