Chris Curtis Petarung MMA

Chris Curtis Petarung MMA, dalam dunia penuh aksi dan ketegangan pertarungan Mixed Martial Arts (MMA), satu nama yang baru-baru ini mencuri perhatian adalah Sean Strickland. Gaya bertarung yang aneh dan luar biasa dari petarung ini telah menggemparkan komunitas MMA.

Chris Curtis Petarung MMA, seorang petarung MMA yang sangat mengenal Strickland, tidak bisa menahan kagumnya terhadap penampilan Strickland yang memenangkan gelar kelas menengah UFC 293 dengan cara yang luar biasa. Dalam artikel ini, kita akan mengungkap rahasia di balik gaya tarung aneh Sean Strickland yang memukau semua orang.

Chris Curtis Petarung MMA Ungkap Keanehan dalam Gaya Bertarung Sean Strickland

Ketika Sean Strickland melawan Israel Adesanya pada UFC 293, banyak orang memprediksi bahwa Adesanya akan menguasai pertarungan ini. Namun, apa yang terjadi di dalam oktagon benar-benar mengejutkan semua orang. Strickland tidak hanya berdiri dan bertarung dengan “The Last Stylebender,” tetapi juga berhasil mengalahkan Adesanya dengan cara yang tidak banyak yang bisa bayangkan. Apa yang membuatnya begitu istimewa?

Ketika Anda menyaksikan dia berlatih atau bertarung, semua yang dia lakukan seakan-akan “salah” jika dilihat dari sudut pandang konvensional. Gerakannya aneh, cara dia melempar pukulan pun unik, dan dia memiliki teknik-teknik aneh seperti kung fu blocking yang sangat efektif.

Semua ini membuat lawan-lawannya menjadi bingung ketika menghadapinya untuk pertama kalinya. Chris Curtis Petarung MMA, rekan setim Strickland, mengungkapkan bahwa setiap orang yang berhadapan dengan Strickland untuk pertama kalinya pasti merasa kebingungan. Itu adalah pengalaman yang sama yang dialami oleh Israel Adesanya dalam pertarungan mereka.

Dalam banyak olahraga pertarungan, seperti kickboxing dan tinju, jab adalah senjata andalan yang sangat penting. Jab digunakan untuk memulai serangan dan mengukur jarak dengan lawan. Namun, Strickland memiliki kemampuan luar biasa untuk mematikan jab lawan.

Dia membuat suasana yang penuh kebingungan dengan jab-nya yang aneh, atau ketika lawan mencoba menjabat, dia dengan cepat memblokir dengan gerakan kung fu yang tidak lazim. Hasilnya, para petarung sulit sekali untuk mengandalkan jab mereka melawan Strickland. Chris Curtis Petarung MMA mencatat bahwa Adesanya sendiri mengaku sulit menemukan jab-nya dalam pertarungan itu.

Itu adalah salah satu keindahan olahraga ini. Saat Adesanya mencoba menjabarkan kebingungannya dalam pertarungan ini, Strickland dengan cerdik memanfaatkan itu. Dia membuat suasana penuh kebingungan, membuat jab Adesanya menjadi tidak efektif, dan pada akhirnya meraih kemenangan yang gemilang.

Strickland: Petarung yang Tidak Biasa

Sean Strickland, yang awalnya bukan pilihan pertama untuk melawan Adesanya dalam pertarungan kelas menengah UFC 293 ini, telah mengukir namanya sebagai salah satu petarung yang paling menarik dalam divisi ini. Kecuali bagi yang sudah mengenalnya dengan baik, banyak yang meragukan bahwa Strickland bisa mengalahkan Adesanya. Namun, dengan kemenangan ini, dia telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu yang terbaik dalam bisnis ini.

Meskipun bukan pilihan pertama untuk pertarungan ini, Strickland telah membuktikan bahwa dia adalah petarung yang layak mendapatkan kesempatan ini. Dengan rekor 8-2 sejak kembali ke divisi kelas menengah pada tahun 2020, Strickland telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa dalam kemampuannya.

Chris Curtis Petarung MMA, yang merupakan rekan setim Strickland di Xtreme Couture di Las Vegas, telah menyaksikan perjalanan karier Strickland selama beberapa tahun. Namun, bahkan dia pun terkejut dengan penampilan gemilang Strickland dalam pertarungan melawan Adesanya.

Sean adalah salah satu manusia paling keras yang pernah saya temui dalam dunia pertarungan,” kata Curtis. “Saya mencintai pertarungan, tapi Sean adalah satu-satunya orang yang saya tahu yang lebih menikmati pertarungan daripada saya. Saya tahu dia bisa memenangkan pertarungan ini, tetapi saya tidak berpikir dia akan membuatnya terlihat begitu mudah. Saya rasa dia pun tidak pernah berpikir dia akan membuatnya terlihat begitu mudah.”

Strategi Sukses di Balik Kemenangan

Kemenangan gemilang Strickland dalam pertarungan melawan Adesanya tidak terjadi begitu saja. Ada strategi dan persiapan matang yang membuatnya berhasil. Chris Curtis Petarung MMA memberikan kredit kepada pelatih Strickland, Danny Davis Jr., yang telah menekankan pentingnya memeriksa tendangan rendah Adesanya dan pertarungan tangan.

Dua aspek ini menjadi kunci dominasi Strickland dalam pertarungan tersebut. Adesanya kesulitan untuk mendirikan serangan atau mengukur jarak, sementara Strickland tampaknya tidak mengalami kesulitan dalam mengatur serangan-serangannya.

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan sebelum pertarungan adalah apakah Strickland akan menggunakan teknik gulatnya. Meskipun dia telah melatih gulat, orang-orang masih ragu apakah dia akan menggunakannya dalam pertarungan melawan Adesanya.

Curtis mengungkapkan bahwa dia harap Strickland akan menggunakan teknik gulatnya untuk membuat pertarungan menjadi lebih sulit bagi Adesanya. Namun, ketika melihat pertarungan itu, dia menyadari bahwa Strickland lebih memilih untuk tetap pada gaya bertarungnya yang unik, yaitu kickboxing.

Kejutan di Awal Pertarungan

Strickland tidak hanya mengalahkan Adesanya, tetapi dia hampir berhasil mengakhiri pertarungan itu dalam ronde pertama. Setelah mengejar Adesanya sepanjang ronde, Strickland berhasil mendaratkan kombinasi 1-2 yang mengirim Adesanya terjatuh. Dia kemudian mengikuti dengan serangan balik yang membuat Adesanya berjuang keras untuk bertahan.

Curtis, yang berada dalam sebuah acara nonton bersama UFC selama pertarungan utama, merasakan kejutan yang luar biasa ketika Adesanya terjatuh. Dia tahu bahwa jika Strickland berhasil mengakhiri pertarungan dalam satu ronde, dunia MMA akan terkejut. Namun, dia juga ingat pertarungan Strickland sebelumnya yang berakhir buruk, dan dia berdoa agar Strickland tidak mengambil risiko yang berlebihan.

Salah satu hal yang paling mencengangkan tentang penampilan Strickland dalam pertarungan ini adalah dia hampir tidak membuat kesalahan. Dia adalah contoh nyata seorang petarung yang mampu melakukan semua hal dengan benar dalam pertarungan. Curtis mencatat bahwa Strickland hampir tidak membuat kesalahan dalam pertarungan itu, dan itu adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi dalam dunia MMA.

Kesimpulan

Dalam pertarungan yang memukau di UFC 293, Sean Strickland mengungkapkan kepada dunia bahwa dia adalah petarung yang tidak biasa. Gaya bertarungnya yang aneh dan unik telah membuat semua orang terpesona. Chris Curtis Petarung MMA, yang sangat mengenal Strickland, tidak bisa menahan kagumnya terhadap penampilan gemilang Strickland dalam pertarungan melawan Israel Adesanya.

Dengan kemampuan untuk mematikan senjata andalan lawan dan kemampuan untuk menjalankan strategi dengan sempurna, Strickland membuktikan bahwa dia adalah salah satu yang terbaik dalam bisnis ini. Dalam dunia MMA yang penuh dengan ketidakpastian, Sean Strickland adalah salah satu yang patut diperhatikan.