Buakaw Banchamek

Buakaw Banchamek, legenda Muay Thai dari tanah gajah putih, telah menantang juara tinju dunia sejati, Manny Pacquiao, untuk menemui takdirnya di atas ring tinju. Tinju telah melampaui batas-batasnya, merambah ke dunia lain dalam pertarungan lintas disiplin bela diri.

Dalam sejarahnya yang panjang, kita telah menyaksikan petinju melawan pegulat, petinju melawan pegulat, dan sekarang, peristiwa yang luar biasa akan menyatukan dua ikon dalam pertarungan epik. Dalam sebuah pengumuman mendebarkan, juara dunia tinju kelas berat WBC asal Inggris, Tyson Fury, berencana untuk berhadapan dengan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou.

Keinginan Buakaw Banchamek

Bagi para penggemar olahraga adu jotos dan genggaman jantung, sejarah sedang berusaha ditulis kembali dengan susunan kalimat yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Sebuah kisah tak tergoyahkan antara dua pejuang legendaris yang tak pernah benar-benar beristirahat dari aksi kehebatan mereka.

Pacquiao, seorang bintang besar di Filipina, telah mencatat namanya sebagai satu-satunya petinju yang merajai delapan divisi berbeda, mulai dari kelas terbang hingga kelas welter. Terakhir kali Pac Man bertarung adalah pada 11 Desember 2022 melawan bintang film laga asal Korea Selatan, DK Yoo, dalam sebuah pertandingan eksebisi yang berlangsung selama enam ronde dan berakhir dengan kemenangan mutlak bagi petinju hebat ini.

Sementara itu, di belahan dunia lain yang tak kalah memukau, Buakaw Banchamek, adalah seorang legenda dalam dunia Muay Thai dan Kickboxing. Dengan karier cemerlang yang membentang selama lebih dari dua dekade, Buakaw telah mencatatkan rekor tak tertandingi dengan total 240 kemenangan dari 278 pertandingan, termasuk 73 kemenangan dengan KO.

Kemampuannya yang luar biasa dalam seni bela diri ini telah membawanya meraih gelar juara 2 kali di Omnoi Stadium, juara K1 World MAX dua kali, dan juara di turnamen Thai Fight tahun 2011 & 2012. Belum lagi, keberhasilannya meraih gelar juara di Lumpinee Stadium Toyota Marathon, Dunia Kunlun Fight, dan juara dunia Shoot Boxing S-Cup.

Dunia Bela Diri Bakal di Sungguhkan Pertandingan Menarik

Kini, dunia bela diri dikejutkan oleh tantangan yang menggairahkan dari Buakaw Banchamek. Ia tak gentar melawan juara tinju dunia sejati, Manny Pacquiao, yang telah menyita perhatian seluruh dunia dengan kemenangan-kemenangan gemilangnya. Keduanya telah merajai dunia olahraga dalam skala yang berbeda, menghasilkan basis penggemar yang tak terhitung jumlahnya, dan kini, saatnya bagi mereka untuk bersatu di atas ring tinju.

Keputusan unik Fury untuk melawan petarung UFC, Francis Ngannou, telah menginspirasi legenda Muay Thai ini untuk mengambil langkah berani dalam petinju melawan pegulat. Seolah tak ada keraguan dalam hatinya, Buakaw Banchamek bersemangat mengajukan tantangan kepada Pacquiao untuk berduel di atas ring tinju.

Meskipun keduanya telah lama tak aktif dalam pertarungan resmi, semangat juang mereka belum pernah padam, dan pertarungan antara Buakaw dan Pacquiao dijamin akan menjadi laga klasik yang akan dikenang oleh generasi mendatang.

Tentu saja, tantangan ini bukanlah pertarungan sembarangan. Buakaw dan Pacquiao telah membuktikan diri sebagai pejuang sejati, tetapi pertanyaannya adalah bagaimana pertarungan tersebut akan diatur. Apakah akan menjadi pertarungan profesional dalam aturan tinju yang ketat, atau pertarungan ekshibisi yang memungkinkan mereka untuk menunjukkan teknik-teknik unik dari disiplin bela diri masing-masing? Pertanyaan-pertanyaan ini akan terjawab pada 21 Juli mendatang, ketika Pacquiao dan Buakaw akan mempromosikan pertarungan ini secara resmi.

Namun, satu hal yang pasti adalah adrenalin para penggemar olahraga bela diri akan melonjak tinggi saat pertarungan ini tiba. Keduanya adalah ikon dalam disiplin bela diri mereka masing-masing, dan ketika dua legenda bertemu di atas ring, dunia akan menyaksikan kisah tak terlupakan dalam sejarah olahraga. Tak heran jika pengumuman ini telah mengguncang dunia bela diri dan mendorong perbincangan antara para pecinta olahraga tentang siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

Karier Buakaw Banchamek yang dihias

Bagi orang-orang yang tidak sadar, rekor Muay Thai Banchamek berbicara sendiri. Ini berlangsung lebih dari 2 dekade dan sangat komprehensif sehingga tidak ada basis data yang diketahui secara keseluruhan. Buakaw lahir pada 8 Mei 1982 sebagai Sombat Banchamek. Buakaw, yang berarti “teratai putih”, adalah keturunan etnis Kuy.

Buakaw Banchamek awalnya bertarung melawan Por. Pramuk Gym, di Bangkok, Thailand, dengan nama panggung Buakaw Por. Pramuk. Berlawanan dengan kepercayaan populer, Buakaw Banchamek adalah petarung Muay Thai profesional dan juga seorang kickboxer. Bertarung di luar Bangkok, Thailand, rekor terbesar di luar sana adalah ‘White Lotus’ dengan rekor 240-24-14 dalam Muay Thai/Kickboxing profesional. Dari 240 kemenangan itu, 73 di antaranya melalui KO.

Banchamek adalah juara 2 kali Omnoi Stadium, 2 kali juara K1 World MAX, juara turnamen Thai Fight 2011 & 2012, juara Lumpinee Stadium Toyota Marathon, juara Dunia Kunlun Fight, dan juara dunia Shoot Boxing S-Cup. Dia juga sempat bermain sepak bola profesional sebagai penyerang di Divisi 2 Liga Regional untuk RBAC FC

Kesempatan yang Jarang

Kesempatan untuk menyaksikan pertarungan antara dua pejuang luar biasa ini tak boleh dilewatkan. Sejarah sedang ditulis, dan Anda dapat menjadi bagian darinya. Jadi, bermarkasilah tanggal 21 Juli dan bersiaplah untuk menyaksikan pertarungan epik ini yang akan diadakan pada Januari 2024 di Bangkok, Thailand.

Siapkan diri Anda untuk mengalami sensasi adrenalin yang tak terlupakan dan saksikan dua legenda, Buakaw Banchamek dan Manny Pacquiao, menyatukan kekuatan mereka dalam sebuah pertarungan super. Siapakah yang akan keluar sebagai juara? Jawabannya menanti di atas ring tinju yang akan mempertemukan dua ikon dunia bela diri ini.

So, bagi para penggemar olahraga adu jotos, kepastian laga ini akan ditentukan pada 21 Juli mendatang, apakah sebuah pertandingan eksibisi atau pertandingan profesional seperti Floyd Mayweather Jr ketika berhadapan lawan petarung UFC Connor McGregor. Jadi masih harus menunggu hasil konferensi pers di akhir pekan. Yang jelas, Pac Man masih menjadi bintang olahraga global yang aksinya masih menarik disaksikan.