Begitu banyak orang yang mengharapkan keuntungan hanya dengan bermain game. Hal itu ditunjukkan dengan munculnya beberapa game yang memiliki harga jual dari item atau aset yang ada didalamnya.

Bahkan, para gamers tersebut saling bertarung untuk mendapatkan aset atau item yang unik dengan harga yang fantastis. Lalu setelah memiliki aset tersebut, pemilik aset itu akan memperjualbelikan atas aset yang akan menjadi profit.

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan profit dari game NFT? Simak penjelasan berikut ini!

Cara Mudah Untuk Mendapatkan Profit

Saat ini, dengan adanya game NFT semakin banyak cara yang mudah untuk dilakukan guna mendapatkan profit dari game NFT. Bukan hanya itu, terdapat beberapa game yang hanya membutuhkan keaktifan anda dalam bermain.

Cara yang sederhana itu rupanya bisa memberikan pemain keuntungan dalam bentuk uang nyata atau fiat. Apa saja cara-cara yang mudah dan dapat dilakukan oleh pemain dari game NFT? Inilah beberapa cara yang mudah untuk dilakukan para pemain untuk mendapatkan profit dari game NFT.

1.      Menyelesaikan Quest

Dalam beberapa game NFT, terdapat sejumlah misi atau quest yang harus anda kerjakan. Tetapi, tugas tersebut disediakan oleh developer kalau terselesaikan maka akan mendapatkan hadiah atau reward.

Reward tersebut akan diberikan kepada pemain dalam bentuk item atau token NFT yang nantinya bisa diperjualbelikan. Hal inilah yang nantinya akan mendatangkan profit untuk para pemain.

2.      Login Harian

Ada cara yang lebih mudah lagi, yaitu hanya dengan melakukan login harian ada beberapa game yang nantinya juga akan memberikan hadiah tertentu kepada pemainnya. Umumnya, hadiah tersebut akan diberikan secara acak atau random oleh pihak developer.

Tak menutup kemungkinan, para pemain juga bisa mendapatkan item atau aset yang berharga. Kemudian, aset tersebut dapat dijual di marketplace atau pemain lain untuk mendapatkan profit.

3.      Membeli Aset

Untuk cara yang satu ini, sebenarnya cukup mudah akan tetapi membutuhkan modal untuk mendapatkan aset yang diinginkan. Namun, aset tersebut nantinya juga akan mengalami naik dan juga turun harga sesuai dengan kondisi pasar.

Yang harus diperhatikan, jika anda membeli dengan harga yang sedang naik dan menjual saat harga turun maka kerugian akan menghampiri anda. Dengan begitu, anda harus membaca kondisi pasar supaya dapat membeli aset dengan harga murah namun menjual dengan harga yang tinggi.

Profit Lain Yang Diperoleh

Bukan hanya profit dalam bentuk item, aset, atau uang nyata, tetapi dengan anda memainkan game NFT tersebut akan mendapatkan profit nyata dalam bentuk lain. Jadi, dibalik keuntungan yang dijelaskan diatas masih ada banyak lagi profit yang bisa anda dapatkan dari game NFT.

Apa saja profit lain yang anda peroleh dari game NFT? Berikut penjelasannya.

a.       Kepercayaan

Jika anda sering melakukan transaksi atau jual beli dengan pemain lain, maka pemain-pemain lain juga akan memberikan kepercayaan kepada anda dalam setiap aktivitas transaksi. Hal inilah yang menjadi kunci utama untuk menjalin komunikasi dengan pemain lain.

b.      Teman Digital atau Komunitas

Bukan hanya itu, setelah mendapatkan kepercayaan maka anda juga akan mendapatkan teman yang nantinya bisa anda jadikan untuk bermain bersama. Bahkan, anda juga bisa tergabung dalam salah satu komunitas yang juga memainkan game serupa dengan anda.

Itulah beberapa profit yang bisa anda dapatkan hanya dengan bermain game NFT.

Tunggu apa lagi? Buruan coba!