Saat ini telah beredar begitu banyak permainan atau game di dunia maya. Namun, game tersebut masih terbagi menjadi beberapa model game, seperti game pada umumnya dan game NFT. Masih banyak yang belum mengetahui apa saja perbedaan game nft dengan game biasa.

Disini kami akan memberikan beberapa perbedaan antara kedua game diatas. Jadi, langsung saja kita masuk kedalam pembahasan kita kali ini.

Perbedaan Game Biasa dan Game NFT

Perbedaan kali ini akan kami jelaskan secara garis besarnya saja, jadi anda tidak perlu mencari tahu lagi tentang apa saja perbedaan dari kedua game tersebut. Pastinya, dengan kedua game ini memiliki perbedaan yang signifikan.

Namun, game NFT memiliki manfaat tersendiri dengan memiliki nilai jual didalamnya. Jadi, tak perlu berlama-lama lagi, mari kita bahas!

1.      Modal

Pada game biasa, umumnya tidak membutuhkan sama sekali. Hal itu dikarenakan maksud adanya game ini hanya untuk bersenang-senang saja atau mengisi waktu luang. Jadi, game biasa inilah yang menjadi salah satu cara untuk melepas kesibukan sehari-hari.

Sedangkan game NFT, dibutuhkan pemahaman lebih dalam untuk mengetahui bagaimana strategi yang harus dilakukan untuk mendapatkan keuntungan berupa aset digital. Dimana, aset digital itu nanti dapat dikonversikan menjadi uang nyata.

2.      Manfaat

Untuk game biasa, biasanya hanya cenderung untuk bersenang- senang saja dan juga memiliki manfaat untuk mengasah otak para pemain. Seperti contohnya jika bermain game yang membutuhkan strategi untuk mengalahkan lawannya.

Untuk game NFT, kebanyakan lebih fokus untuk mencari keuntungan yang ada di dalam game. Seperti mendapatkan token atau koin kripto yang nantinya bisa menghasilkan uang. Itulah alasan kenapa banyak yang mengincar permainan ini.

3.      Nilai Jual

Sebenarnya, game biasa juga memiliki harga jual. Akan tetapi, hal itu ditentukan jika anda memiliki akun yang sudah memiliki level yang tinggi, atau item yang mumpuni. Dengan begitu, anda dapat menjual akun tersebut untuk mendapatkan keuntungan.

Berbeda dengan game biasa, game NFT lebih mudah untuk menghasilkan uang tanpa harus menjual akunnya. Karena, item atau karakter yang dimainkan jika termasuk dalam salah satu NFT maka item atau karakter tersebut dapat diperjualbelikan.

Kesimpulan

Jadi, berdasarkan penjelasan diatas kedua game ini tidak berbeda jauh. Hanya saja, kedua game ini mempunyai tujuannya masing-masing. Jadi, terkait  penjelasan diatas akan kami simpulkan sebagai berikut ini:

a.       Game Biasa

Game biasa diluncurkan hanya untuk bersenang-senang saja atau hanya untuk mengisi waktu luang di sela-sela kesibukan. Game biasa ini bertujuan untuk memberikan hiburan kepada para pemainnya yang terlalu pusing dengan aktivitasnya sehari-hari.

b.      Game NFT

Sedangkan game NFT, menjadi incaran banyak orang atau pemain untuk mencari keuntungan dari sebuah permainan. Dengan cara yang cukup mudah, pemain bisa mendapatkan pundi-pundi uang bahkan tanpa mengeluarkan modal sepersenpun.

Dengan begitu, semakin banyak populasi pemain yang memainkan game ini, maka peningkatan harga jual terhadap karakter atau item di dalamnya semakin naik. Banyak pemain yang sudah meraup keuntungan dengan jumlah yang luar biasa fantastis hanya dengan bermain game tanpa keluar rumah.

Itulah penjelasan apa saja yang membedakan antara game biasa dan game NFT. Dengan maksud dan tujuannya masing-masing game, anda dapat simpulkan sendiri seperti apa bayangan terhadap kedua game ini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!