Another: Anime Lawas Bergenre Horor Tapi Masih Layak

Another, Anime yang cocok bagi penggemar anime bergenre horor yang mencari sesuatu yang menarik dan tetap relevan! Mari kita menjelajahi anime legendaris yang telah menghantui layar kaca pada tahun 2012, dengan judul yang mengundang rasa ingin tahu: Another.

Anime ini, yang terdiri dari 12 episode, masih merupakan salah satu pilihan terbaik bagi para penggemar horor, meskipun telah berlalu cukup lama sejak penayangannya di platform streaming Bstation.

Review Another karya Yukito Aytasuji

Another adalah adaptasi anime yang menegangkan dari novel berjudul sama karya Yukito Aytasuji. Cerita ini berpusat pada kehidupan Kouichi Sakakibara, seorang murid pindahan di kelas 3-3 SMP Yomiyama Utara pada tahun 1998. Seketika tiba di sekolah barunya, Kouichi merasakan suasana yang begitu aneh di kelasnya.

Matanya tertuju pada seorang gadis yang duduk di pojok kelas. Namun, hal yang membuatnya terkejut adalah bahwa tidak ada teman sekelasnya yang sepertinya memperhatikan keberadaan gadis misterius bernama Mei Misaki tersebut.

Menurut cerita yang beredar, pada tahun 1972 terdapat seorang siswa bernama Misaki yang sangat populer di kelas 3-3. Namun, kemudian terjadi kematian yang mendadak dan tak terduga. Orang-orang di sekitarnya menolak menerima kenyataan tersebut dan berpura-pura bahwa Misaki masih hidup. Semenjak saat itu, kelas 3-3 dianggap sebagai kelas yang terkutuk.

Misteri kutukan yang melingkupi kelas 3-3 menjadi landasan cerita dalam anime ini. Setelah 26 tahun berlalu sejak kejadian tragis itu, kelas 3-3 selalu mengalami kekurangan kursi, seolah ada seorang murid tambahan yang hadir. Murid tambahan tersebut sebenarnya adalah roh yang berwujud manusia. Kutukan ini mengaburkan ingatan semua orang di sekitar, sehingga mereka tidak mampu mengenali sosok murid tambahan tersebut.

Menariknya, setiap kali ada murid tambahan, orang-orang yang memiliki hubungan dengan kelas 3-3 akan mengalami kematian setiap bulannya. Inilah yang mendorong Kouichi, Mei Misaki, dan teman-teman mereka untuk mengungkap rahasia misterius di balik kutukan ini. Para penonton akan terus diuji untuk menebak siapa sebenarnya murid tambahan tersebut.

Karakter yang Penuh Dengan Misteri

Dalam anime Another, terdapat karakter yang memegang peran penting dalam cerita ini. Salah satunya adalah Mei Misaki, seorang karakter yang penuh misteri. Mei memiliki sifat pendiam dan selalu terlihat menyendiri. Ada yang berbeda dengan matanya, di mana dia selalu menutup mata kirinya yang dapat melihat aura roh yang telah meninggal. Sementara itu, Kouichi digambarkan sebagai karakter yang tenang, namun ternyata terdapat hal-hal yang membuat para penonton curiga terhadapnya, terutama saat ia tidak teringat akan masa kecilnya.

Alur cerita Another memang kompleks dan membutuhkan perhatian yang detail agar tidak melewatkan hal-hal penting. Namun, pada akhirnya, anime ini memberikan plot twist yang mengguncangkan penonton. Meskipun begitu, jika kita melihat dengan seksama, terdapat petunjuk-petunjuk kecil yang mengungkap identitas sebenarnya dari murid tambahan tersebut.

Anime ini menawarkan vibe horor yang sangat kuat sepanjang ceritanya. Dari suasana kelas yang gelap dan suram hingga musik yang khas horor, semuanya menghadirkan sensasi horor yang tidak terbantahkan. Namun, dalam Another, ketakutan yang dihadirkan bukanlah semata-mata dari penampakan hantu yang menyeramkan, melainkan melalui kejadian-kejadian supranatural dan misterius yang terjadi.

Tentu saja, Another tidak akan mengecewakan para penggemar horor dengan adegan-adegan yang mengandung unsur gore dan berdarah. Setiap insiden kematian dalam anime ini digambarkan secara eksplisit, mulai dari tertusuk oleh payung hingga adegan bunuh diri di depan orang banyak.

Tingkat kengerian yang dihadirkan hampir sebanding dengan film terkenal, Final Destination. Jadi, bagi Anda yang menyukai anime dengan unsur gore, Another adalah pilihan yang sangat tepat.

Salah Satu Anime Horor Terbaik

Dalam dunia anime yang begitu luas, Another tetap menjadi salah satu anime terbaik dalam kategori horor. Meskipun telah berlalu beberapa tahun sejak penayangannya, pesonanya masih belum pudar. Anime ini berhasil memadukan elemen-elemen horor, misteri, supernatural, dan thriller secara harmonis, menciptakan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

Salah satu hal yang membuat Another begitu menarik adalah pengembangan karakter yang kuat. Karakter Mei Misaki yang misterius dan Kouichi yang tenang memberikan kontras yang menarik dalam dinamika cerita. Penonton akan terus mempertanyakan motivasi dan tujuan sebenarnya dari setiap karakter yang ada, membuat mereka terjebak dalam jaring-jaring misteri yang semakin rumit.

Selain itu, animasi dalam Another juga patut diacungi jempol. Detail visual yang diperhatikan dengan cermat, desain karakter yang kuat, dan penggunaan pencahayaan yang efektif menciptakan atmosfer yang gelap dan mencekam. Setiap adegan, baik yang penuh ketegangan maupun yang penuh aksi, dianimasikan dengan indah, meningkatkan pengalaman menonton secara keseluruhan.

Menawarkan Banyak Kejutan di Setiap Episode

Tidak hanya itu, Another juga menawarkan kejutan-kejutan yang tak terduga sepanjang ceritanya. Plot twist yang mengguncang emosi penonton seringkali muncul tanpa terduga, menjadikan anime ini semakin menarik dan menggugah rasa ingin tahu. Anda akan terus berusaha memecahkan teka-teki dan mengungkap misteri di balik kutukan kelas 3-3, sehingga setiap episode terasa seperti petualangan yang penuh dengan ketegangan dan kejutan.

Tentu saja, sebagai anime horor, Another juga berhasil mengeksplorasi tema-tema gelap dan mencekam. Tidak hanya bergantung pada jump scares atau adegan mengerikan yang berlebihan, anime ini lebih mengandalkan ketegangan psikologis dan atmosfer yang gelap untuk menciptakan rasa takut yang mendalam.

Dengan kejadian-kejadian supranatural yang terjadi di sekitar murid-murid kelas 3-3, penonton akan terus digiring ke dalam dunia yang tidak bisa mereka pahami sepenuhnya.

Dalam anime ini, setiap detail memiliki makna dan relevansi, sehingga perhatian terhadap setiap elemen cerita adalah kunci untuk memahami plot yang rumit. Jika Anda menyukai anime dengan cerita yang kompleks dan tajam, Another adalah pilihan yang tepat. Anda akan diajak untuk berpikir, merenung, dan terus menebak-nebak siapa sebenarnya murid tambahan yang menjadi pusat kutukan kelas 3-3.

Dalam kesimpulan, Another adalah anime horor yang telah membuktikan dirinya sebagai karya yang masih layak untuk ditonton meskipun telah berlalu beberapa tahun sejak penayangannya. Dengan alur cerita yang rumit, karakter-karakter yang misterius, animasi yang indah, dan atmosfer yang mencekam, anime ini menawarkan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

Jadi, jika Anda mencari anime bergenre horor yang masih relevan dan menghadirkan vibe yang intens, Another: Anime Lawas Bergenre Horor Tapi Masih Layak menjadi pilihan yang tepat untuk memuaskan dahaga Anda akan ketegangan dan misteri.